Sukses


Persebaya Tanpa 5 Pemain Inti Hadapi Persija

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya kehilangan lima pemain inti saat menghadapi Persija Jakarta dalam duel pekan ke-16 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (24/8/2019).

Osvaldo Haay dan Rachmat Irianto absen memperkuat Persebaya Surabaya melawan Persija karena terkena akumulasi kartu.

Tiga pemain, yaitu Hansamu Yama, Otavio Dutra, dan Irfan Jaya, mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia. Satu pemain lagi, yaitu Ruben Sanadi, sebenarnya juga mendapat panggilan menyusul cederanya bek kiri Arema, Johan Alfarizi.

Namun, Ruben tetap bisa tampil memimpin rekan-rekannya melawan Persija. Menurut sekretaris Persebaya, Ram Surahman, PSSI memberi izin kepada Ruben untuk tampil di klub terlebih dahulu.

"Dari empat pemain itu, hanya yang diperbolehkan (tetap bermain untuk klub), yaitu Ruben Sanadi. Regulasinya seperti itu. Ruben juga akan bergabung Timnas Indonesia pada H-5 saat melawan Malaysia," kata Ram, Jumat (23/8/2019).

Duel itu Timnas Indonesia kontra Malaysia akan digelar pada 5 September sebagai laga pertama babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Artinya, Ruben bakal bergabung dengan skuat arahan Simon McMenemy pada 1 September.

Situasi itu menguntungkan Persebaya Surabaya yang masih memiliki satu laga lain di putaran pertana Liga 1 2019. Ruben bisa tampil saat Bajul Ijo melawat ke markas Bhayangkara pada pekan ke-17, pada 31 Agustus.

 

2 dari 2 halaman

Maksimalkan Pemain Tersisa

Pelatih interim Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro, merespons minimnya kekuatan timnya saat menjamu Persija. Dia harus memanfaatkan para pemain yang tersisa demi mengamankan tiga poin di kandang sendiri.

"Mungkin sudah Tuhan takdirkan untuk menangani tim ini sebelum ada pelatih kepala baru. Saya juga bagian tim ini dan tidak akan lari dari tanggung jawab itu," kata Bejo.

"Itu keputusan dari federasi. Kami menghormati semua keputusan seperti itu. Apa pun yang terjadi, kami berjalan seperti biasanya," imbuh legenda hidup Persebaya itu.

Video Populer

Foto Populer