Sukses


Panpel PSIS Bakal Mencegah Penonton Kembali Masuk ke Lapangan

Bola.com, Semarang - Panpel PSIS Semarang harus banyak belajar dari pertandingan menjamu Arema pada pekan ke-31 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (8/12/2019).

Sebagian suporter masuk ke lapangan, sesaat setelah laga berakhir. Penonton yang merupakan fan PSIS Semarang, turun dari tribune dan masuk ke tengah lapangan, merayakan kemenangan telak 5-1 atas Arema.

Mereka menghampiri pemain, kemudian menyalami dan berfoto. Hal ini mendapat perhatian khusus dari panpel PSIS, yakni berkaitan dengan ancaman sanksi dari komisi disiplin (Komdis PSSI).

Ketua panpel PSIS Semarang, Danur Rispianto, berharap kejadian serupa tidak terulang kembali saat Mahesa Jenar menjamu Semen Padang pada laga pekan ke-32 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (13/12/2019).

"Kami akan terus berkoordinasi dengan petugas keamanan, agar tidak ada lagi penonton turun ke lapangan setelah pertandingan usai. Akan ada penambahan petugas pengamanan di bawah tribune penonton," ungkap Danur Rispianto, Rabu (11/12/2019).

"Saya mohon kesadaran dari rekan-rekan suporter demi klub yang kita sayangi agar terhindar dari sanksi," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Cetak 8 Ribu Tiket

Panpel PSIS Semarang menyediakan tiket sebanyak 8.000 lembar, atau hampir separuh dari duel melawan Arema pada akhir pekan lalu. Ada alasan tersendiri dari panpel untuk tidak memaksimalkan potensi kapasitas Stadion Moch Soebroto.

"Asumsi kami karena pertandingan di tengah pekan dan bukan big match. Tidak seperti saat menjamu Arema kemarin yang kami sediakan 14 ribu lembar tiket dan habis terjual," beber Danur Rispianto.

Duel PSIS kontra Semen Padang ini bakal menjadi pertandingan yang sangat menentukan bagi kedua tim untuk memburu kepastian bertahan di Liga 1 musim depan. Terutama bagi PSIS, yang hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memastikan lolos dari ancaman degradasi.

Video Populer

Foto Populer