Sukses


Aji Santoso Punya Alasan Meliburkan Pemain Persebaya Jelang Duel Keras Kontra Persipura

Bola.com, Jakarta - Persebaya Surabaya tidak menggelar latihan rutin dua hari jelang pertandingan melawan Persipura Jayapura dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020. Tim Kota Pahlawan memberikan kesempatan kepada pemainnya untuk istirahat, Rabu (11/3/2020). Pelatih Persebaya, Aji Santoso, punya alasan tersendiri di balik keputusannya meliburkan pemain.

Menurut Aji, program itu sudah menjadi kebiasaan sejak menukangi tim sepak bola. "Dari dulu saya di mana pun melatih, selalu saya liburkan, karena kan H-3 intensitasnya tinggi, itu yang namanya periodisasi," kata Aji Santoso.

"Habis itu saya turunkan total anak-anak istirahat, nanti H-1 tinggal aktivasi di lapangan," tegas pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

Persebaya akan menghadapi Persipura pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2020, Jumat (13/3/2020). Pertandingan bakal dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Video

2 dari 2 halaman

Lebih Segar

Selain itu, menurut mantan pelatih Persela Lamongan tersebut, periodisasi penting dilakukan karena punya tujuan. Tentunya, untuk kebaikan pemain.

"Tujuannya adalah supaya pemain cukup istirahat, ketika nanti dalam pertandingan mereka tidak merasa kelelahan, dalam kondisi yang fresh fisiknya," jelas Aji.

"Makanya saat ini saya beri libur biar istirahat secara fisik maupun mental," pungkas pelatih yang pernah menukangi Arema FC tersebut.

 

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy, Published 11/3/2020)

Video Populer

Foto Populer