Sukses


Rindu Robert Alberts ke Para Pemain Persib Membuncah

Bola.com, Jakarta - Kompetisi Shopee Liga 1 2020 sudah terhenti sejak bulan Maret lalu imbas pandemi corona COVID-19. Persib Bandung menjadi salah satu tim yang memilih untuk membubarkan tim dan menggeber program latihan mandiri per individu pemainnya. 

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengaku kangen berat dengan para pemainnya. Dia menyebut kegiatan sehari-hari bersama tim menjadi yang paling dia rindukan.

"Tentu kami sebagai tim rindu kebersamaan dalam kegiatan sehari-hari di lapangan sepakbola sambil melakukan latihan," kata pelatih asal Belanda itu.

Dia menyebut, sangat kehilangan rutinitas Persib di tengah kompetisi. Di mana tim sibuk melakukan persiapan menghadapi pertandingan kompetisi di setiap pekannya.

"Benar-benar kerja luar biasa seluruh anggota tim. Bagaimana kami bersama mencapai puncak performa. Bagaimana kami terus berusaha mencapai performa terbaik di setiap pekan baik dari fisik dan mental," katanya.

Perpisahan tim saat ini menjadi paling lama sejak kepemimpinannya bersama Persib sejak 2019 lalu.

"Tentunya itu yang menjadi kehilangan terbesar dari kebersamaan kami untuk menikmati sepak bola, melakukan apa yang dicintai," katanya.

Robert Alberts memilih tetap berada di Bandung tak pulang ke kampung halamannya. Ia terus memantau aktivitas pemainnya. "Komunikasi jalan terus, walau hanya lewat ponsel. Saya ingin para pemain tetap bersemangat menjalani hari-harinya dalam kondisi seperti ini," tutur mantan nakhoda PSM Makassar dan Arema FC itu.

 

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Atmosfer yang Hilang

Robert juga sangat kehilangan atmosfer pertandingan Persib saat berlaga di kandang maupun tandang. Laga Persib selalu dinantikan dan bahkan dipenuhi oleh pendukung yang menonton langsung di stadion.

"Kami rindu untuk melakukan persiapan terbaik, untuk mendapat hasil yang terbaik juga. Karena bisa mengangkat spirit dari suporter dan tentunya komunitas di Jawa Barat dan Bandung itu sendiri. Kami punya suporter yang luar biasa, yang selalu berada di belakang tim," kata Robert.

Sebelum kompetisi terhenti, Persib berada di puncak klasemen dengan raihan sembilan poin dari tiga laga. "Saat disayangkan saat kami sedang on-fire kompetisi harus diberhentikan. Tapi tak apa, ini buat kesehatan bersama juga," ucap Robert.

Video Populer

Foto Populer