Sukses


Arema FC Gelar Latihan Perdana, 2 Alat ini Harus Dihadapi Pemain

Bola.com, Malang - Arema FC menggelar sesi latihan perdana pada masa pandemi virus corona di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (3/8/2020) sore. Latihan digelar secara tertutup dan diikuti 20 pemain yang lebih dulu harus menjalani pemeriksaan suhu menggunakan thermogun dan disemprot dengan cairan disinfektan.

Sebanyak 20 pemain mengikuti latihan perdana Arema FC di Stadion Kanjuruhan. Jumlah tersebut sudah termasuk dua pemain dari Akademi Arema FC yang ikut membantu terlaksananya latihan, mengingat ada empat pemain asing yang absen dan lima pemain tengah mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Pemandangan berbeda terlihat ketika tim medis menjalankan protokol kesehatan pada awal latihan. Sebelum memasuki lorong menuju ruang ganti, semua pemain harus menghadapi dua alat baru, yaitu thermogun dan semprotan disinfektan.

"Ini untuk mendeteksi kondisi pemain," ujar asisten dokter Arema FC, Syekh Alfin Abdillah.

Setelah menjalani pengecekan suhu tubuh, kondisi para pemain semua normal, karena semua masih berada di bawah 37 derajat celcius. Hanya saja, ketika disemprot disinfektan, banyak ekspresi lucu yang diperlihatkan para pemain.

Ada pemain yang berusaha menghindar, ada pula yang kaget karena tidak tahu jika ada penyemprotan ketika melewati lorong tersebut. Tim medis Arema FC meletakkan semprotan di sela-sela pagar lorong tersebut.

2 dari 3 halaman

Terkejut

Satu pemain yang terlihat kaget adalah striker Arema FC, Dedik Setiawan. Ia sempat menghindari semprotan disinfektan tersebut. Sementara pemain lain memilih menutupi wajahnya agar tidak sampai terkena cairan disinfektan tersebut.

"Setiap mau berlatih, protokol kesehatan yang dilakukan seperti ini. Namun, hanya sebelum latihan. Setelah latihan selesai tidak akan seperti ini lagi," ujar Syekh Alfin Abdillah.

Namun, satu hal yang belum terbiasa dilakukan, yaitu kebiasaan untuk tidak melakukan salam dengan kontak fisik. Masih ada sejumlah pemain yang bersalaman.

Selain itu, tos sebelum latihan juga masih tetap dilakukan. Namun, selanjutnya hal tersebut akan secara perlahan dihilangkan. Untuk latihan perdana masih dimaklumi karena pemain sudah lama tidak bertemu sehingga mereka sudah terbiasa bersalaman seperti dulu.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer