Sukses


Persiapan Jelang Lanjutan Shopee Liga 1, Borneo FC Berencana Hadapi Klub Raksasa Malaysia

Bola.com, Samarinda - Borneo FC sudah menyusun rencana untuk melakukan laga uji coba melawan klub raksasa Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT). Hal itu dilakukan untuk mengukur kualitas dan kemampuan para pemain klub berjulukan Pesut Etam itu.

Rencana itu bakal diwujudkan saat pandemi COVID-19 berakhir nanti. Presiden Borneo FC, Nabil Husein, menyebut pihaknya sudah mendapatkan lampu hijau dari pihak Johor Darul Ta'zim (JDT) terkait rencana tersebut.

"Kami sudah menyiapkan rencana ke Malaysia. Bertukar ilmu langsung dengan klub sukses JDT. Alhamdulillah, sudah ada komunikasi intens," kata Nabil Husein seperti dikutip situs resmi Liga Indonesia, Senin (23/11/2020).

"Insyaallah setelah pandemi berakhir kami langsung bertandang ke markas JDT. Mereka juga sudah siap menjamu Borneo FC," tegas Nabil.

Meski demikian belum bisa dipastikan kapan rencana tersebut bakal diwujudkan. Apalagi Malaysia saat ini masih memberlakukan larangan masuk ke negaranya bagi masyarakat Indonesia.

JDT memang menjadi role model buat Borneo FC di sepak bola Asia Tenggara. Seperti diketahui, klub berjulukan Harimau Selatan itu mengalami perkembangan pesat dalam 10 tahun terakhir dan berhasil menjadi juara Malaysia Super League dalam tujuh musim beruntun.

2 dari 3 halaman

Cari Pengalaman

Nabil Husein juga akan menjadikan laga melawan Johor Darul Ta'zim (JDT) sebagai untuk menyusun kekuatan Borneo FC jelang Shopee Liga 1 2020. Fokusnya adalah memoles peman muda secara maksimal untuk bisa bersaing di tim utama.

"Kami tetap konsisten untuk meningkatkan kualitas pemain muda. Sesuai dengan karakter Borneo FC yang selalu menjadi jembatan pemain muda ke Timnas Indonesia," tegas Nabil.

Borneo FC merupakan tim yang banyak dihuni pemain muda. Langkah itu dilakukan sebagai bentuk peremajaan skuat untuk persiapan bersaing di masa depan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Half Time Show, Pandemi Covid-19 Mencabut Nyawa Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer