Sukses


Nova Arianto Akui Masih Ada Pemain yang Belum Maksimal di TC Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto, menyebut masih ada pemain yang belum maksimal selama mengikuti pemusatan latihan di Jakarta. Nova berpesan, agar para pemain bekerja keras dan fokus.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Jakarta sudah akan memasuki pekan ketiga. Asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto, menyebut ada pekembangan yang baik setiap harinya.

Pemain yang mengalami cedera berangsur pulih dan sudah mulai mengikuti pemusatan latihan. Meskipunm, masih ada pemain yang belum maksimal.

"Tim dalam kondisi baik dan beberapa pemain yang sempat cedera sudah ikut bergabung latihan," kata Nova Arianto seperti dikutip situs resmi PSSI, Minggu (29/11/2020).

"Namun, masih ada pemain yang belum maksimal dalam hal fisik, teknik, dan mental. Untuk itu pemain harus selalu kerja keras, fokus, dan disiplin," tegas Nova Arianto.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Jakarta masih akan terus berlanjut sampai keberangkatan ke luar negeri. Untuk pekan ketiga, Nova Arianto masih menunggu arahan dari pelatih Shin Tae-yong.

"Untuk materi latihan pekan ketiga, kami masih menunggu arahan dari pelatih Shin Tae-yong. Selain itu, kami juga menunggu kedatangan pelatih Shin Tae-yong," ucap Nova Arianto.

2 dari 3 halaman

Menuju Catalunya

Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan bakal melakoni pemusatan latihan di Catalunya, Spanyol. Keberangkatan pasukan Shin Tae-yong itu diprediksi bakal berlangsung pada awal Desember 2020.

Dalam mengupayakan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 ke Catalunya, PSSI tidak bekerja sendiri. Organisasi yang dipimpin oleh Mochamad Iriawan itu mendapatkan pertolongan dari Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi.

Retno, melalui Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), berkoordinasi dengan Kedutaan Besar (Kedubes) Indonesia di Spanyol untuk mempermudah niatan PSSI mengirimkan Timnas Indonesia U-19 ke Negeri Matador.

"Saat ini, kami bersyukur dapat dibantu oleh Ibu Retno. Kemenlu berkomunikasi dan melakukan korespondensi dengan Kedubes Indonesia di Spanyol," ujar Yunus Nusi.

"Timnas Indonesia U-19 berpeluang besar melaksanakan pemusatan latihan di Spanyol sambil menunggu roadmap dari pelatih Shin Tae-yong. Mudah-mudahan dalam satu atau dua hari ini sudah diberikan ke PSSI," ucap Yunus Nusi.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer