Sukses


Sepak Bola Masih Mati Suri, Ketua PSSI Berani Janjikan Medali Emas SEA Games 2021 untuk Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Jakarta - Sepak bola Indonesia masih mati suri. Kompetisi tidak lagi bergulir sejak nyaris setahun yang lalu. Para pemain mulai kehilangan sentuhan dan ritme pertandingan. Namun, PSSI malah berani menjanjikan medali emas SEA Games 2021 untuk Timnas Indonesia U-22.

Medali emas bukan target yang sepele. Tercatat 29 tahun lamanya Timnas Indonesia U-22 tidak berdiri di singgasana teratas cabang olahraga (cabor) SEA Games. Teraktual, tim berjulukan Garuda Muda itu hanya mampu bercokol di podium kedua.

Persiapan Timnas Indonesia U-22 juga tidak maksimal. Pemusatan latihan baru digelar sekali pada Desember tahun lalu. Mayoritas pemain tidak berkompetisi. Jangankan bertanding, berlatih pun tidak.

PSSI mengambil resiko dengan menuruti permintaan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, bahwa medali emas SEA Games 2021 menjadi harga mati untuk Timnas Indonesia U-22.

"Sesuai dengan permintaan Menpora dan tentunya masyarakat Indonesia, kami ditargetkan meraih medali emas SEA Games 2021. Insyaallah maksimal," kata Ketua PSSI, Mochamad Iriawan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pemusatan Latihan Saja Masih Gelap

Bagaimana mau meraih medali emas jika persiapan Timnas Indonesia U-22 masih serba tidak jelas?

Belum lama ini, pelatih fisik Timnas Indonesia U-22, Lee Jae-hong, mengeluhkan perlakuan PSSI kepada tim pelatih. Tangan kanan Shin Tae-yong itu mengklaim komunikasi pihaknya dengan PSSI mandek.

Shin Tae-yong telah meminta kepada PSSI untuk menggelar pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 pada 8 Februari 2021 di Jakarta. Namun, PSSI belum bisa memastikannya.

"Kami saat ini sedang berkoordinasi dengan berbagai pihak agar pemusatan latihan dapat dilakukan di Jakarta," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Video Populer

Foto Populer