Sukses


Duel Antarlini Persita Vs Persib di BRI Liga 1: Maung Bandung Bertabur Bintang, tapi Pendekar Cisadane Siap Buat Kejutan

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung terus mempersiapkan diri untuk menghadapi laga kedua kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 menghadapi Persita Tangerang, Sabtu (11/09/2021) nanti.

Kedua tim sama-sama memiliki modal bagus dalam persiapan menghadapi laga matchday kedua. Persib sebelumnya menang atas Barito Putera dengan skor 1-0 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (4/9/2021) malam.

Sementara Persita Tangerang, tim yang dilatih Widodo C Putro ini mampu menggebrak pada laga perdana meski bersua tim kuat Persipura Jayapura. Bermain di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (28/08/2021) malam, Persita menang 2-1. 

Olah karena itulah, pertemuan antara Persita kontra Persib dipastikan akan berjalan sengit dan seru. Persib sedikit lega karena satu pemain andalannya Supardi Nasir sudah bisa bermain setelah absen dilaga perdana. Namun masih harus kehilangan Geoffrey Castillion.

Sementara Persita Tangerang dikabarkan masih harus kehilangan tiga pemainnya: Raphael Maitimo, Alex Goncalves, dan Bae Sin-yeong. Namun, itu bukan masalah bagi tim berjulukan Pendekar Cisadane ini, terlebih telah dibuktikan saat mengalahkan Persipura.

Tentunya Persib harus mewaspadai tim asuhan Widodo C Putro ini. Ya, Maung Bandung boleh bertabur bintang, tapi skuad Pendekar Cisadane siap buat kejutan. 

Lalu bagaimana perbandingan kekuatan antar lini Persib Bandung dan Persita Tangerang dipertandingan nanti? Berikut analisis Bola.com.

 

2 dari 5 halaman

Lini Belakang

Persib Bandung masih tetap akan mengandalkan dua pemain di sentral pertahanan: Victor Igbonefo dan Nick Kuipers. Untuk pos bek sayap, kemungkinan pelatih Robert Alberts akan mencoba Supardi Nasir yang sudah fit dan tetap memasang Ardi Idrus.

Dengan kelebihan dari sisi postur, duet Igbonefo dan Kuipers tak diragukan lagi sebagai palang pintu pertahanan Maung Bandung untuk menghalau serangan striker Persita Tangerang yang sering mengandalkan umpan silang. 

Sementara, Persita Tangerang masih akan mengandalkan Muhammad Toha, Adam Mitter, Agung Prasetyo, dan Edo Febriansyah di lini belakang. Dari bangku cadangan, coach WCP juga bisa melirik bek sayap dengan jam terbang tinggi seperti Kevin Gomes. 

Di atas kertas Persib lebih kuat pada sektor ini. Namun lini belakang Persita sudah cukup teruji saat lawan Persipura Jayapura yang juga tak kalah bertabur bintang.

 

3 dari 5 halaman

Lini Tengah

Di lini tengah, Persib akan mengandalkan duet Mohammed Rashid dan Marc Klok sebagai kreator serangan. Tak hanya itu, Robert Alberts kemungkian masih mempercayakan Ezra Walian untuk menusuk ke depan.

Dua sisi sayap, Frets Butuan dan Febri Hariyadi sepertinya tetap diminta sebagai penyuplai bola dari sayap ke lini depan. Dilaga perdana lawa Barito Putera memang sayap Persib kurang berperan dalam menyuplai bola ke striker.

Hal itu, tentu sudah menjadi bahan evaluasi bagi Robert untuk menghadapi Persita Tangerang nanti. Selain Frets dan Febri, Persib pun masih memiliki Esteban Vizcarra dan Beckham Putra Nugraha yang memiliki akurasi cukup bagus dalam menyuplai ke depan.

Namun, Persib pun harus berhati-hati dengan lini tengah tim berjulukan Pendekar Cisadane ini. Adittia Gigis, Harrison Cardoso, dan Taufiq Febriyanto merupakan tiga gelandang yang cukup mumpuni meski masih harus kehilangan Raphael Maitimo.

Adittia Gigis, Harrison Cardoso, dan Taufiq Febriyanto sudah terbukti bisa mematikan lini tengah Persipura pada laga perdana BRI Liga 1. 

 

 

 

 

4 dari 5 halaman

Lini Depan

Wander Luiz dan Ezra Walian kemungkinan masih menjadi tandem di lini depan Maung Bandung untuk menghadapi Persita Tangerang lantaran Geoffrey Castillion masih belum fit.

Duet Luiz-Ezra belum cukup terbukti dilaga perdana BRI Liga 1 2021/2022 saat lawan Barito Putera. Umpan silang dari Frets dan Febri diharapkan mampu membuka peluang menciptakan gol.

Terlebih kemampuan Ezra dan Luiz di depan gawang sudah tidak diragukan lagi, tak hanya itu, striker asal Brasil itu memiliki kemampuan sundulan yang cukup membahayakan jika menerima umpang silang.

Namun, Persib pun harus waspada dengan kecepatan dua sisi sayap penyerang Persita Tangerang, Aldi Al Cahya dan Irsyad Maulana. Dua pemain itu cukup berbahaya bagi Maung Bandung.

Kerja sama dua penyerang sayap Persita itu, telah dibuktikan saat menang 2-1 lawan Persipura Jayapura. Pun dengan Ahmad Nur Hardianto. Pemain satu ini selalu tampil ngotot saat melakukan serangan.

Ia pemain yang cukup gesit dan lincah, serta mampu melepaskan tembakan terukur ke gawang lawan. Tidak bisa dimungkiri, Ahmad Nur Hardianto juga menjadi ancaman serius bagi Persib.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Situasi Persaingan

Video Populer

Foto Populer