Sukses


BRI Liga 1: Hadapi Persita Tangerang, Pelatih Persib Khawatir Kualitas Rumput Stadion Wibawa Mukti

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung akan menantang Persita Tangerang pada pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022. Pertandingan kedua tim digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Sabtu (11/09/2021) malam pukul 20.30 WIB.

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengaku khawatir dengan kualitas rumput lapangan Stadion Wibawa Mukti karena akan digunakan dua pertandingan di BRI Liga 1.

Pertama, laga Persela Lamongan melawan Persipura Jayapura pada Jumat (10/09/2021). Kemudian, Persebaya Surabaya kontra Persikabo 1973 pada Sabtu (11/09/2021) pukul 18.15 WIB.

"Ya tentunya kami khawatir. Kami sudah tahu, dari pengalaman sebelumnya ketika bermain di Tangerang, kualitas lapangan tidak bagus. Sama juga dengan Wibawa Mukti," ujar Robert di Bandung, Rabu (8/9/2021).

 

 

2 dari 4 halaman

Adaptasi Lapangan

Guna menanggulangi situasi tersebut, pelatih berpaspor Belanda ini akan melakukan official training sehari sebelum pertandingan. Hal ini dilakukan agar Supardi Nasir dan kawan-kawan bisa beradaptasi dengan lapangan stadion tersebut.

"Kami akan melakukan official training pada hari Jumat dan kami harus menyesuaikan dengan lapangannya. Kami tahu harus bermain di sana dan tidak dalam kondisi yang terbaik," katanya.

Kendati begitu, Robert menyebut kualitas rumput lapangan bukan masalah besar bagi pasukannya. Bagi dia, yang paling penting adalah kompetisi bisa bergulir kembali setelah vakum hampir dua tahun.

 

3 dari 4 halaman

Terpenting BRI Liga 1 Dimulai

Eks pelatih PSM Makassar ini mengatakan, para pemainnya pasti memahami situasi kompetisi saat ini. Di mana BRI Liga 1 berlangsung di tengah pandemi COVID-19 sehingga secara regulasi berbeda dari biasanya.

"Yang terpenting adalah liga dimulai dan bisa berlanjut, dan kami harus belajar, memberi masukan soal kondisi lapangan dan bagaimana merawatnya,"jelas Robert.

Dalam laga tersebut Persib, Maung Bandung berencana memboyong 21 pemain. Dua pemain yang sebelumnya absen yakni Supardi Nasir dan Geoffrey Castillion masuk dalam rombongan tim.

 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Tabel Persaingan

Video Populer

Foto Populer