Sukses


Adu Kekejaman Liga Inggris dengan Liga 1: Soal Pemecatan Pelatih, Indonesia Lebih Bengis!

Bola.com, Jakarta - Sejumlah pelatih ternama harus gigit jari lantaran menjadi korban pemecatan di Premier League 2022/2023. Namun, angkanya masih terhitung kecil jika dibandingkan ganasnya persaingan di Liga 1.

Memang, jumlah pelatih yang mendapatkan surat pemutusan hubungan kerja (PHK) di Liga 1 musim 2022/2023 jauh lebih banyak, ketimbang pelatih-pelatih yang bertugas di Premier League.

Pasalnya, hanya ada lima nama juru taktik yang aman dari surat pemecatan pada musim lalu. Mereka adalah Seto Nurdiyantoro (PSS Sleman), Aji Santoso (Persebaya Surabaya), Stefano Cugurra (Bali United), Thomas Doll (Persija Jakarta), dan Bernardo Tavares (PSM Makassar).

Jika ditarik ke belakang setidaknya sudah ada 17 nama juru racik yang kehilangan pekerjaannya di Liga 1. Jumlah ini terhitung sangat banyak apabila dikomparasikan dengan nama-nama pelatih yang terdepak di Premier League.

Sejauh ini, hanya ada 12 nama pelatih Liga Inggris yang mengalami PHK sepanjang musim 2022/2023. Berikut ini Bola.com menyajikan ulasannya.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

12 Pelatih Terdepak dari Liga Inggris

Jelang akhir musim ini, memang sudah ada 12 nama pelatih yang ditendang dari jabatannya di Premier League 2022/2023. Jumlah ini mengalami lonjakan dibanding musim lalu yang hanya ada 10 pelatih.

Nama pelatih pertama yang terusir ialah Scott Parker (Bournemouth). Selanjutnya, ada pula Thomas Tuchel (Chelsea), Bruno Lage (Wolverhampton Wanderers), Steven Gerrard (Aston Villa), Ralph Hasenhuttl (Southampton), dan Frank Lampard (Everton).

Selain itu, ada pula nama-nama seperti Jesse Marsch (Leeds United), Nathan Jones (Southampton), Antonio Conte (Tottenham Hotspur), Brendan Rodgers (Leicester City), dan Graham Potter (Chelsea).

Dengan kata lain, ada dua klub yang tercatat paling sering mendepak pelatihnya selama musim ini, keduanya yakni Southampton dan Chelsea.

 

3 dari 5 halaman

6 Klub Liga 1 Paling Sering Pecat Pelatih

Banyaknya nama pelatih Liga 1 2022/2023 yang dipecat musim ini, tak terlepas dari kebijakan pergantian pelatih dari enam klub yang paling sering mendepak juru taktiknya.

Mereka adalah Arema FC, PSIS Semarang, Barito Putera, RANS Nusantara FC, Borneo FC, dan Persik Kediri. Keempat kontestan ini tercatat sudah dua kali memecat pelatihnya.

Arema FC tercatat mendepak Eduardo Almeida dan Javier Roca, PSIS mengakhiri hubungan kerja dengan Sergio Alexandre dan Ian Andrew Gillan. Borneo FC tercatat melepas Milomir Seslija dan Andre Gaspar.

Adapun Barito Putera mengusir Dejan Antonic dan Rodney Goncalves, sementara Persik Kediri melepas Javier Roca dan Divaldo Alves, serta RANS mengusir Rahmad Darmawan dan Rodrigo Santana.

4 dari 5 halaman

Daftar Pelatih Liga 1 yang Dipecat

1. Robert Alberts (Persib Bandung)

2. Javier Roca (Persik Kediri)

3. Jacksen F Tiago (Persis Solo)

4. Sergio Aleandre (PSIS Semarang)

5. Dejan Antonic (Barito Putera)

6. Eduardo Almeida (Arema FC)

7. Milomir Seslija (Borneo FC)

8. Nil Maizar (Dewa United)

9. Djadjang Nurdjaman (Persikabo 1973)

10. Rahmad Darmawan (RANS Nusantara FC)

11. Rodney Goncalves (Barito Putera)

12. Widodo Cahyono Putro (Bhayangkara FC)

13. Javier Roca (Arema FC)

14. Andre Gaspar (Borneo FC)

15. Angel Alfredo Vera (Persita Tangerang)

16. Divaldo Alves (Persik Kediri)

17. Rodrigo Santana (RANS Nusantara FC)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer