Sukses


Chelsea Bakal Tunjuk Frank Lampard Sebagai Pengganti Maurizio Sarri

Bola.com, London - Chelsea dikabarkan Sport Mediaset bakal menunjuk Frank Lampard sebagai manajer anyar. Nantinya, Lampard menggantikan peran Maurizio Sarri yang disebut-sebut akan dipecat selepas final Liga Europa.

Sarri mulai menangani The Blues pada 14 Juli 2018, menggantikan peran Antonio Conte. Di bawah asuhan manajer asal Italia tersebut, performa Chelsea tidak terlalu buruk.

Skuat London Biru mampu meraih 38 kemenangan, 13 hasil imbang, dan kalah dalam 11 laga dari 62 pertandingan di seluruh ajang musim ini. Meski gagal menjuarai Piala FA dan Piala Liga Inggris, Chelsea berhasil menembus peringkat ketiga klasemen akhir Premier League.

Bukan hanya itu, The Blues masih berpeluang menjuarai Liga Europa musim ini. Pada partai final, mereka akan menghadapi Arsenal di Baku Olympic Stadium, Baku, Azerbaijan, 29 Mei 2019.

Akan tetapi, petinggi Chelsea tak terlalu puas dengan kinerja Maurizio Sarri. Manajemen The Blues kabarnya akan memecat Sarri, apapun hasil yang didapat pada partai puncak Liga Europa.

Berdasarkan laporan dari Sport Mediaset, Frank Lampard akan duduk di kursi manajer Chelsea pada awal musim depan. Berstatus sebagai satu di antara legenda The Blues, mantan gelandang Timnas Inggris itu dianggap layak mengasuh David Luiz dkk.

Apalagi, kinerja Lampard bersama Derby County pada musim ini cukup memuaskan. Dia berhasil membawa Derby menempati peringkat keenam klasemen, dan tampil pada fase playoff Divisi Championship.

Di sisi lain, Maurizio Sarri tak perlu khawatir akan kelanjutan kariernya jika dipecat Chelsea. Pasalnya, AS Roma, AC Milan, dan Juventus tertarik untuk memakai jasa Sarri.

Sumber: Football Italia

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer