Sukses


Menebak Formasi Idaman Manchester United dengan Menyertakan Harry Maguire

Jakarta - Harry Maguire akhirnya berlabuh ke Manchester United setelah dibeli dari Leicester City seharga 80 juta pound sterling atau setara Rp 1,38 triliun.

Bek tengah Timnas Inggris itu akan menjadi tambahan berharga bagi lini belakang Setan Merah. Maklum, area pertahanan MU sempat menjadi sasaran kritik musim lalu.

Victor Lindelof yang bermain baik musim lalu, tidak diimbangi oleh Chris Smalling ataupun Phil Jones di jantung pertahanan Manchester United. Kedatangan Maguire diharapkan jadi solusi masalah lini belakang tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini.

Apalagi MU juga sudah membeli Aaron Wan-Bissaka dari Crystal Palace, yang akan diplot sebagai bek kanan. Solskjaer jelas berniat memperbaiki kinerja lini belakang.

Sesuai analisa, mungkin empat pemain inti lini belakang MU untuk musim 2019-2020 akan diisi Wan Bissaka di posisi bek kanan, Lindelof dan Maguire berduet sebagai bek tengah, dan Ashley Young sebagai bek kiri.

Mengapa Ashley Young, karena Solskjaer telah menunjuknya sebagai kapten baru MU. Luke Shaw juga bisa menjadi opsi lain untuk posisi bek kiri Setan Merah.

Maguire dipercaya punya kualitas yang lebih baik dibanding Phil Jones dan Chris Smalling, dua bek MU lainnya. Laga pekan pertama, Maguire akan banyak mendapat mengingat statusnya sebagai bek termahal di dunia. 

Di lini tengah, Manchester United sejauh ini hanya membeli Daniel James, yang bermain di posisi winger. Namun, James diprediksi bakal lebih sering tampil dari bangku cadangan.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 3 halaman

Opsi Gelandang

Membahas formasi, kita tentu berbicara soal skuat Manchester Uniyed yang ada sekarang. Dengan potensi memakai formasi 4-3-3, trio gelandang Setan Merah akan diisi Paul Pogba, Nemanja Matic, dan Juan Mata.

Tapi, Scott McTominay dan Fred juga dapat menjadi pilihan lain untuk posisi gelandang. Fred ingin mendapat kesempatan, sedangkan McTominay dikenal pekerja keras di lapangan.

Di lini serang, Alexis Sanchez bukan mustahil bisa memperoleh kesempatan baru dari Solskjaer. Terlebih, Sanchez bermain bagus bersama Chile di Copa America 2019.

3 dari 3 halaman

Lini Serang

Anthony Martial dan Marcus Rashford bisa menemani Sanchez untuk menjadi trisula maut Manchester United. Jesse Lingard pelapis yang tidak buruk, sedangkan Romelu Lukaku sepertinya akan banyak duduk di bangku cadangan.

Di bawah mistar gawang, David de Gea belum tergantikan sebagai kiper utama Setan Merah. Sergio Romero dan Lee Grant masih harus menjadi pelapis De Gea.

Video Populer

Foto Populer