Sukses


9 Fakta Menarik Jelang Pertandingan Manchester United Kontra Aston Villa

Bola.com, Manchester - Manchester United akan menghadapi Aston Villa pada laga pekan ke-14 Premier League di Old Trafford, Minggu (1/12/2019). Bermain di kandang sendiri, MU bertekad mendulang tiga poin.

Setelah memetik dua kemenangan beruntun, The Red Devils gagal meraih angka penuh dalam dua laga terakhir. Mereka ditahan 3-3 Sheffield United di Premier League, dan takluk 1-2 dari Astana di Liga Europa.

Tak ingin kembali menelan hasil minor, Manchester United mengincar kemenangan saat menjamu Aston Villa. Kans Tim Setan Merah memetik kemenangan atas The Villa terbilang besar.

Pasalnya, MU meraih 30 kemenangan, 10 hasil imbang, dan hanya sekali kalah dari 41 pertemuan terakhir kontra Aston Villa. Andai merengkuh tiga poin, The Red Devils berpeluang menembus papan tengah.

Saat ini, mereka berada di peringkat 11 dengan nilai 17. MU terpaut tiga poin dari Tottenham Hotspur yang menempati peringkat lima klasemen sementara Premier League.

Namun, The Red Devils harus tetap mewaspadai Aston Villa. Dalam laga terakhir, Villa mampu mengalahkan Newcastle United dua gol tanpa balas, 26 November lalu.

Aston Villa juga bertekad mengalahkan Manchester United demi menjauh dari zona merah. Saat ini, Villa menghuni peringkat 16 dengan koleksi 14 poin, unggul dua angka atas Southampton di peringkat 18 atau batas akhir degradasi.

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta:

1. Satu-satunya kekalahan Manchester United dari Aston Villa dalam 24 laga kandang terakhir di Premier League, terjadi satu dekade lalu. Saat itu, MU kalah 0-1 dari Villa.

2. Kemenangan tersebut merupakan satu-satunya yang diraih The Villa dalam 41 pertemuan terakhir kontra The Red Devils, kandang maupun tandang (10 imbang; 30 kalah).

3. Manchester United meraih kemenangan dalam enam pertemuan terakhir kontra The Villa di Old Trafford. Mereka juga mencetak 18 gol dan hanya kebobolan tiga gol.

4. Raihan 17 poin Manchester United dari 13 pertandingan pembuka di Liga Inggris musim ini adalah yang terendah, sejak musim 1988-1989.

5. MU hanya menorehkan satu clean sheet dari 12 pertandingan terakhir di Premier League.

6. Dengan rata-rata usia 25 tahun 80 hari, Manchester United merupakan starting XI termuda di Premier League musim ini.

7. Villa telah menelan 16 kekalahan dari 17 pertandingan terakhir di Premier League melawan enam klub teratas. Satu-satunya pengecualian adalah hasil imbang 0-0 di kandang kontra Manchester City, November 2015.

8. Empat gol terakhir Aston Villa di Premier League semuanya tercipta dari situasi bola mati.

9. The Villa juga kebobolan sembilan kali dari situasi bola mati di Premier League musim ini. Torehan tersebut adalah yang tertinggi dibandingkan klub lainnya.

Sumber: BBC

Sonaldo Nazario, Sebutan Jose Mourinho untuk Gol Son Heung-Min

Video Populer

Foto Populer