Sukses


Liverpool Bersiap Jalani Jadwal Neraka Sepanjang Desember, Jurgen Klopp Stres

Bola.com, Jakarta - Jurgen Klopp kembali memprotes jadwal padat yang harus dijalani Liverpool dengan mengatakan sepak bola bukan PlayStation karena pemainnya juga butuh istirahat.

Liverpool memang dipaksa untuk menderita pada tengah musim ini, khususnya selama bulan Desember 2019. Pasalnya mereka harus bermain di Premier League, Piala Dunia Antarklub, plus Carabao Cup dan Liga Champions.

Padatnya jadwal itu pun sudah menimbulkan bentrokan jadwal. Liverpool harus menjalani dua laga sekaligus dalam tempo 24 jam saja!

Mereka harus bermain di semifinal Piala Dunia Antarklub pada 19 Desember 2019. Namun sehari sebelum itu mereka harus bermain melawan Aston Villa di perempat final Carabao Cup.

Selama bulan Desember, Liverpool harus bermain sebanyak sembilan pertandingan di semua ajang kompetisi. Jurgen Klopp pun terpaksa harus merotasi timnya dan berharap tak ada pemain yang tumbang karena cedera.

"Tidak ada rencana untuk membuat 30 perubahan tahun lalu (pada bulan Desember) tetapi sekarang saatnya untuk membuatnya sekarang, itu sudah jelas," serunya seperti dilansir Goal International.

"Itu yang akan kita lakukan, 100 persen. Sepak bola bukan FIFA atau PlayStation di mana pemain tidak perlu istirahat," ungkap Klopp dengan nada ketus.

“Tidak ada waktu untuk istirahat. Tetap saja, kita harus berusaha memberi mereka istirahat di sana-sini. Yang lain harus tampil. Kami harus melakukan perubahan ini. Itu jelas," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Terpaksa Memecah Tim

Jurgen Klopp sudah memastikan bahwa ia akan membawa tim utamanya ke Qatar untuk bermain di Piala Dunia Antarklub 2019. Sementara itu di ajang Carabao Cup, ia sepertinya akan memainkan para pemain mudanya.

Klopp kemudian ditanya apakah ia sempat berpikir akan membagi tim utamanya untuk bermain di dua kompetisi tersebut. "Tidak untuk satu detik pun," jawabnya.

“Kami memenangkan pertandingan Arsenal (di Piala Carabao) dan kami harus menemukan solusi. Itu tidak sempurna tetapi itu adalah opsi terbaik yang kami miliki. Jadi kami pergi ke Qatar, memainkan permainan dan juga mencoba untuk menang di kandang Aston Villa. Saya tidak mempertimbangkan untuk memisahkan skuat," tegasnya.

“Kita harus melakukannya seperti ini. Saya pikir ini adalah kesempatan yang sangat bagus untuk para pemain yang lebih muda. Saya tahu semua orang mengatakan kami tidak memiliki kesempatan tetapi itu sebabnya sepak bola adalah hal yang luar biasa. Saya harap semua pemain dan staf menikmatinya. Tidak ada tekanan," ucap Jurgen Klopp.

Liverpool akan bermain melawan Bournemouth di matchday 16 Premier League. Setelah itu Jurgen Klopp akan memimpin mereka berlaga di Liga Champions melawan Red Bull Salzburg.

 

Sumber asli: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, Published 6/12/1029)

3 dari 3 halaman

Video

Functional Training, Olahraga yang Cocok untuk Masyarakat Urban

Video Populer

Foto Populer