Sukses


Musim Ini Masih Panjang, Liverpool Sudah Lampaui Manchester United era Treble Winners

Bola.com, Jakarta - Liverpool tak lelah membukukan pencapaian menakjubkan sepanjang musim ini. The Reds kembali memperpanjang hasil gemilang setelah mengalahkan West Ham United 2-0, pada lanjutan Premier League, Kamis (30/1/2020) dini hari WIB.  

Itu menjadi kemenangan ke-23 Liverpool di Premier League sepanjang musim ini. Dari 24 laga yang dijalani musim ini, The Reds belum terkalahkan. Satu laga lainnya berakhir 1-1, saat tim besutan Jurgen Klopp melawat ke Old Trafford, markas Manchester United. 

Seperti dilansir Give Me Sport, Jumat (31/1/2020), meskipun Premier League masih panjang, pencapaian Liverpool tersebut sudah menjadi catatan tersendiri. Liverpool berhasil mengalahkan torehan tim Manchester United saat meraih treble winners pada musim 1998-1999. 

Benarkah? Tentu saja. 

Faktanya, pada musim 1998-1999, Manchester United sebenarnya memenangi Premier League dengan kurang mengesankan. Bayangkan saja, Setan Merah hanya mendulang 22 kemenangan sepanjang musim. Sebanyak 13 laga lainnya berkesudahan imbang, dan mengalami tiga kekalahan. 

Bandingkan saja dengan torehan Liverpool musim ini. Bahkan, Liverpool sudah membukukan 23 kemenangan, alias sudah melebihi kemenangan Manchester United pada musim 1998-1999. 

Jadi, jika saja Liverpool kalah pada 14 laga tersisa, fans tetap bisa berbangga karena merasakan jumlah kemenangan lebih banyak dibanding skuat asuhan Sir Alex Ferguson yang legendaris tersebut. 

 

Video Liverpool

2 dari 2 halaman

Ditunggu Rekor Lain

Pencapaian Liverpool musim ini juga sudah melebihi torehan poin Manchester United saat menjuarai Premier League pada 1996-1997. Saat itu, Setan Merah hanya mendulang 21 kemenangan sepanjang musim. 

Catatan kemenangan Liverpool dipastikan akan bertambah tajam jika melihat konsistensi selama ini. The Reds bahkan belum tersentuh kekalahan dalam 41 pertandingan beruntun di Premier League. 

Catatan itu makin mendekati rekor The Invicible Arsenal pada 2004. Saat itu, The Gunners mengemas 49 laga beruntun tak tersentuh kekalahan. 

Liverpool hanya butuh delapan laga lagi untuk menyamai rekor legendaris itu, bahkan melampuinya. Fakta di lapangan menunjukkan Liverpool terlalu dominan di Premier League musim ini. 

Buktinya, Liverpool sudah unggul 19 poin atas peringkat kedua, Manchester City. Jika ingin melihat fakta yang lebih ekstrem, The Reds unggul 36 poin atas MU yang tercecer di peringkat kelima. 

Tampaknya, The Reds hanya tinggal butuh waktu untuk menyegel titel Premier League. Bahkan, kemungkinan gelar tersebut akan datang terlalu dini. 

Sumber: Give Me Sport

Video Populer

Foto Populer