Sukses


Manchester United Fokus 3 Prioritas Transfer Musim Panas

Jakarta - Manchester United sudah bersiap menyambut bursa transfer musim panas mendatang. Tim berjulukan Setan Merah itu berencana untuk menguatkan tiga sektor dengan pembelian pemain anyar.

Musim ini, Manchester United sudah menggelontorkan dana yang sangat besar. MU telah menghabiskan uang sebesar 214 juta euro untuk mendatangkan lima pemain baru.

Sangat timpang jika dibandingkan dengan musim sebelumnya yang hanya sebesar 82 juta euro saja. Bahkan, angka transfer Setan Merah tersebut masih lebih besar dibandingkan dengan musim 2017/2018.

Namun, Manchester United masih punya cadangan devisa yang besar. Wakil CEO United, Ed Woodward telah berjanji bahwa pihaknya akan mengeluarkan uang yang banyak di musim panas mendatang.

 

2 dari 4 halaman

Tiga Sektor Jadi Prioritas

Manchester Evening News mengklaim klub besutan Ole Gunnar Solskjaer itu akan mendatangkan empat pemain anyar pada musim panas nanti. Mereka diharapkan mampu menambal tiga sektor penting dalam skuat.

Tentu saja, biaya yang dihabiskan untuk memboyong Bruno Fernandes dari Sporting akan memengaruhi anggaran belanja MU di musim panas nanti. Namun mereka sendiri sebenarnya sudah mengagendakan pembelian besar di bulan Januari lalu.

Gelandang, penyerang, dan striker akan menjadi prioritas utama MU pada musim panas ini. Paul Pogba disebut bakalan hengkang dari Old Trafford dan Manchester United disebut masih butuh tambahan tenaga penyerang untuk musim depan.

 

3 dari 4 halaman

Nama-nama Incaran

Cederanya Anthony Martial dan Marcus Rashford sudah memperlihatkan kalau sektor penyerangan MU bermasalah. Untuk mengatasinya, Man United memboyong Odion Ighalo dengan status pinjaman dari klub China, Shanghai Shenhua.

Namun, penyerang berkebangsaan Nigeria tersebut hanya dianggap sebagai solusi jangka pendek semata. Sehingga Manchester United harus kembali mencari penyerang baru di musim panas nanti.

Beberapa nama telah dikaitkan dengan Manchester United. Di antaranya adalah dua pemain Liga Inggris, yakni James Maddison dan Jack Grealish, serta bintang Ajax, Donny Van de Beek. Nama pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho, juga kerap disebut belakangan ini.

Yang paling berat tentu saja Jadon Sancho. Pemain muda asal Inggris itu sedang tampil memikat, hingga membuatnya masuk dalam daftar belanja tim-tim besar Eropa.

 

Sumber asli: Metro News

Disadur dari: Bola.net/Liputan6.com (Yaumil Azis/Bogi Triyadi, Published 12/02/2020)

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini

Video Populer

Foto Populer