Sukses


Superstar: Harry Maguire, Pembuktian Kualitas Bek Rp 1,5 Triliun

Bola.com, Jakarta - Bek Manchester United, Harry Maguire, tampil impresif saat bersua Chelsea pada laga pekan ke-26 Premier League, Senin (18/2/2020). Maguire berhasil mencetak satu gol dan membawa MU menang 1-0.

Melawat ke markas The Blues di Stamford Bridge, Harry Maguire menempati pos di jantung pertahanan. Bersama Eric Bailly dan Luke Shaw, bek Timnas Inggris itu menjadi barisan terakhir The Red Devils dalam mematahkan serangan pemain-pemain Chelsea.

Maguire pun mampu tampil impresif. Berdasarkan statistik yang dicatat Squawka, pemain berusia 26 tahun tersebut menorehkan 100 persen tekel sukses, akurasi umpan yang mencapai 82 persen, sembilan kali sapuan, lima kali intersep, dan tiga kali memenangkan duel udara.

Selain itu, Harry Maguire juga melepaskan satu tembakan ke arah gawang pada menit ke-66. Satu-satunya peluang yang diperoleh Maguire berhasil membuahkan hasil.

Memanfaatkan eksekusi sepak pojok yang dilepaskan Bruno Fernandes, Maguire mengirimkan bola ke dalam gawang Chelsea dengan sundulan. Bagi Harry Maguire, itu adalah golnya yang perdana dari 25 laga bersama Manchester United di Premier League musim ini.

Tim Setan Merah pun akhirnya menyudahi laga dengan kemenangan 2-0. Sebelum Harry Maguire, Anthony Martial telah lebih dulu membawa MU unggul pada menit ke-45.

 

2 dari 3 halaman

Pembuktian Bek Rp 1,5 Triliun

Tampil impresif pada laga kontra Chelsea, membuat Harry Maguire meraih predikat king of the match di situs resmi Premier League. Bahkan, Whoscored memberi nilai 9,1 untuk performa Maguire pada pertandingan tersebut.

Meski begitu, penampilan pemain bernomor punggung lima itu tak lepas dari kritikan. Dibeli dari Leicester City dengan banderol 85 juta poundsterling (Rp 1,5 triliun) pada Juli 2019, Harry Maguire tak memperlihatkan performa layaknya bek termahal di dunia.

Dalam 10 laga terakhir di Premier League, sebelum duel kontra Chelsea, Maguire hanya mampu membawa The Red Devils memetik empat kemenangan, menelan empat kekalahan, dan dua hasil imbang. Bahkan dari 10 laga tersebut, gawang Manchester United kebobolan 11 gol.

Meski begitu, Harry Maguire mampu memperlihatkan kualitasnya. Duel kontra Chelsea menjadi satu dari beberapa pembuktian dari Maguire, jika dirinya merupakan pemain yang layak ditebus dengan harga Rp 1,5 triliun.

"Sudah lama (saya tak mencetak gol dengan sundulan). Jelas saya mencetak gol pertama saya melawan Tranmere (di Piala FA) dengan kaki saya," ujar Maguire.

"Tetapi saya telah kehilangan banyak peluang tahun ini, dan saya tahu itu masalah waktu sebelum saya mencetak satu gol," tambahnya di situs resmi MU.

Sumber: Squawka, Premier League, Manchester United

3 dari 3 halaman

Video

5 Pemain Muda Berbakat Minim Sorotan Di Premier League

Video Populer

Foto Populer