Sukses


Efek Virus Corona, Solskjaer Sebut Manchester United Dukung Penangguhan Premier League

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengatakan klub mendukung jika Premier League harus ditangguhkan atau dipersingkat karena penyebaran virus corona. Menurut Solskjaer, yang menjadi prioritas utama saat ini adalah kesehatan publik. 

Italia telah menghentikan sementara kompetisi Serie A hingga batas waktu yang belum diketahui karena negara tersebut terkena dampak parah virus corona. Adapun La Liga di Spanyol dan Ligue 1 di Prancis dimainkan tampa penonton. 

Penyebaran virus corona belum terkendali hingga saat ini, termasuk berdampak besar untuk Eropa. Virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China, tersebut telah menginfeksi lebih dari 119.000 orang dan menyebabkan lebih dari 4 ribu orang meninggal.  

The Times melaporkan pada Rabu (11/3/2020) bahwa seluruh pertandingan Premier League dan divisi-divisi di bawahnya akan dimainkan secara tertutup atau tanpa fans. Solskjaer mengatakan akan memahami jika otoritas Premier League memutuskan menangguhkan atau menghentikan liga. 

"Ya, saya memahami kondisinya," kata Solskjaer kepada reporter menjelang leg pertama 16 besar Liga Europa di markas klub Austria, LASK, Kamis (12/3/2020). 

"Tentu saja semuanya kami serahkan kepada para ahli untuk memutuskan. Pertimbangan utama harus kesehatan publik. Apa pun keputusan yang dibuat kami mendukung," kata manajer Manchester United asal Norwegia tersebut. 

 

2 dari 2 halaman

Rasanya Aneh Tanpa Penonton

Pertandingan leg 16 besar Liga Europa antara Manchester United kontra LASK, Jumat (13/3/2020) dini hari WIB, juga terdampak virus corona. Pertandingan itu digelar tanpa penonton. 

"Situasinya memang cukup sulit tidak hanya di sepak bola tetapi juga di seluruh dunia. Namun pemain sangat berkonsentrasi menjalankan pekerjaannya," ujar Solskjaer.

"Rasanya mungkin aneh tanpa penonton. Namun kami juga terbiasa saat latihan dan juga uji coba tertutup," imbuh Solskjaer. 

Sumber: BBC  

Video Populer

Foto Populer