Sukses


MOTION GRAFIS: Manchester City Bungkam Arsenal 3 Gol Tanpa Balas

Bola.com, Jakarta - Manchester City sukses meraih kemenangan 3-0 atas Arsenal dalam laga Premier League, Kamis (18/6/2020) dini hari WIB di Etihad Stadium. Pada laga tersebut, David Luiz mendapat kartu merah.

Tiga gol Manchester City disarangkan Raheem Sterling pada menit ke-45+2, Kevin De Bruyne pada menit ke-51 melalui titik penalti, dan Philip Foden pada menit ke-90+1 ke gawang Arsenal yang dijaga Bernd Leno. Selain kartu merah, David Luiz juga berperan dalam proses gol pertama The Citizenz karena blunder di area vital The Gunners.

Pada awal babak pertama, kedua tim masing-masing tampak masih mencoba membaca permainan lawan. Sial bagi Arsenal, mereka sudah harus melakukan pergantian pemain pada menit kedelapan.

Gelandang Arsenal, Granit Xhaka menderita cedera engkelnya sehingga dia harus diganti Dani Ceballos. Manchester City perlahan mulai memperlihatkan dominasi mereka atas The Gunners.

Kedua tim bermain cukup sengit hingga menjelang akhir babak pertama. Namun blunder dilakukan David Luiz pada masa injury time, tepatnya menit ke-45+2 membuat Raheem Sterling yang tak terkawal mampu melepaskan tendangan chip hingga menggetarkan jala gawang Arsenal. Skor 1-0 untuk kemenangan Manchester City bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Manchester City mendapat hadiah penalti pada menit ke-51 ketika bek Arsenal, David Luiz melanggar Riyad Mahrez di kotak terlarang. David Luiz diganjar kartu merah dan Kevin De Bruyne menggandakan keunggulan The Citizen.

Setelahnya, beberapa peluang diciptakan Manchester City namun sayang belum meghasilkan gol. Bahkan perandingan sempat dihentikan akibat benturan antar pemain Manchester City, Eric Garcia dan Ederson.

Akibatnya wasit memutuskaninjury time babak kedua selama 11 menit. Pada menit 90+1, Phil Foden mencetak gol memanfaatkan bola muntah dari tendangan Sergio Aguero yang membentur tiang.

Kemenangan ini membuat Manchester City mengoleksi 60 poin dari 29 pertandingan dan tetap nangkring di peringkat kedua klasemen sementara Premier League, sedangkan Arsenal di posisi kesembilan dengan 40 poin.

Video Populer

Foto Populer