Sukses


Liga Inggris: Fans MU Kudu Sabar, Harry Maguire Bakal Moncer di Tangan Erik ten Hag

Bola.com, Jakarta - Bek tengah Manchester United (MU), Harry Maguire absen di sesi latihan perdana di timnya musim panas ini. Hal ini membuat fans Setan Merah sempat mengkhawatirkan status sang kapten.

Betapa tidak, Maguire juga tidak bermain ketika Manchester United menghajar Liverpool 4-0 dalam duel uji coba pramusim di Bangkok, Selasa (12/7/2022) kemarin. Kondisi ini sempat menimbulkan tanda tanya besar.

Menurut Manchester Evening News, Maguire harus melewatkan latihan perdana tim karena kondisi fisiknya. Bek 29 tahun itu harus menempuh latihan individu terlebih dahulu untuk meningkatkan kebugaran.

2 dari 5 halaman

Faktor Kebugaran

Absennya Maguire sempat mengundang desas-desus. Namun, kabar miring tersebut langsung reda setelah Erik ten Hag bersuara dan memastikan bahwa Maguire akan tetap jadi kapten tim.

Terkini, ahli medis Premier League, Ben Dinnery mengatakan bahwa absennya Maguire hanya karena cedera ringan. Fans MU tidak perlu khawatir, kondisi Maguire aman.

"Menurut pemahaman saya, dia hanya merasakan sedikit gangguan [cedera], jadi bukan hanya karena masalah kebugaran," ujar Dinnery di Football Insider.

"Dia tidak terlibat di UEFA Nations League setelah musim Premier League berakhir. Benar dia masih meningkatkan kebugarannya, tapi juga ada masalah cedera kecil."

3 dari 5 halaman

Manajemen Risiko

Menurut Dinnery, Ten Hag sudah mengambil keputusan tepat dengan tidak buru-buru memainkan Maguire. Pramusim baru dimulai, tentu dia tidak mau mendapati cedera Maguire semakin parah hanya karena tidak bersabar.

"Ten Hag sudah keluar dan mengatakan bahwa Maguire akan tetap jadi kapten klub dan bahwa dia mendapatkan respek tinggi di internal tim," sambung Dinnery.

"Ten Hag memandang Maguire sebagai pemain penting dalam tim dan dia tidak mau mengambil risiko. Jadi, lebih baik mengelola risiko tersebut supaya Anda tidak memperburuk masalah cedera yang sudah ada," tandasnya.

4 dari 5 halaman

Pemain Penting

Harry Maguire memang mengalami penurunan performa setelah didatangkan dari Leicester City pada 2019. Ia kerap menjadi kambing hitam ketika Manchester United mengalami hasil buruk.

Namun pelatih MU, Erik ten Hag, memastikan akan mempertahankan Harry Maguire untuk mengawal lini belakang tim Setan Merah. Ten Hag menjelaskan pemain asal Inggris itu masih masuk ke dalam rencananya untuk skuad United musim depan.

Pelatih 52 tahun tersebut masih percaya dengan kemampuan yang dimiliki oleh Harry Maguire untuk menjaga pertahanan Manchester United. Pemain Timnas Inggris tersebut merasa kurang percaya diri setelah mendapatkan serangkaian teror dari para pendukung MU.

Namun Erik Ten Hag percaya bahwa Harry Maguire bisa mengatasi masalah ini, bahkan ia menunjuknya sebagai kapten tim di MU.

Sumber: Bola, Football Insider

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 15/7/2022)

5 dari 5 halaman

Tengok Posisi MU di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer