Sukses


Komentar Jurgen Klopp Setelah Liverpool Kudeta Arsenal dari Puncak Klasemen Liga Inggris

Bola.com, Jakarta Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memberikan kredit terhadap timnya setelah merangsek ke puncak klasemen Liga Inggris 2023/2024. 

Liverpool menggeser Arsenal dari puncak klasemen setelah menumbangkan Burnley 2-0, Rabu (27/12/2023) dini hari WIB. The Reds mengoleksi 42 poin dari 19 pertandingan, sedangkan Arsenal mengumpulkan 40 poin dari 18 laga. 

The Gunners, julukan Arsenal, bisa kembali merebut posisi puncak jika mengalahkan West Ham United, Jumat (28/12/2023) dini hari WIB. Namun Klopp tetap senang dengan penampilan skuad Liverpool yang berani.

Dia memberikan pujian atas sepak terjang Liverpool pada musim ini yang menurutnya tampil mengesankan hingga akhir tahun ini. 

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tidak Sempurna tetapi Menyenangkan

“Bagian pertama musim ini belum sempurna tapi semuanya baik-baik saja,” kata Klopp, seperti dikutip Mirror. 

“Sekarang kami tidak akan terpaut lebih dari satu poin dari puncak klasemen setelah pertandingan pekan ini. Jadi, itu sudah sangat dekat. Apa pun yang dipikirkan dunia luar, memainkan empat pertandingan dalam 10 hari sangatlah intens. Ini merupakan periode yang sangat sibuk."

'Senang rasanya menjadi yang teratas. Saya tidak akan mengangkat tangan karena mungkin akan berubah tetapi mendapatkan 42 poin sungguh menyenangkan. Darwin dan Diogo adalah pencetak gol sempurna bagi kami," imbuhnya. 

 

 

3 dari 4 halaman

Dukungan untuk Darwin Nunez

Gol-gol Liverpool pada pertandingan melawan Burnley tersebut masing-masing diciptakan Darwin Nunez (6') dan Diogo Jota (90'). Jurgen Klopp pun memberikan dukungan khusus terhadap Nunez.  

“Darwin adalah finisher yang luar biasa tapi jika seorang striker tidak mencetak gol, Anda akan mempertanyakan segalanya. Sekarang dia cetak gol lagi, jadi semuanya baik-baik saja," tegas pelatih asal Jerman itu. 

"Bermain di Burnley tak pernah mudah dan kami kesulitan. Ada sedikit kekacauan setelah gol kami dianulir. Tetapi saya senang dengan performa kami tadi," imbuh mantan pelatih Borussia Dortmund itu. 

Sumber: Daily Mail  

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Jurgen Klopp

  • Premier League

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer