Sukses


Neymar-Messi Bawa Barcelona Ungguli Espanyol

Bola.com, Barcelona - Barcelona mengungguli Espanyol pada babak pertama dengan skor 2-0 pada El Derbi Barceloni di Cornella El-Prat, Sabtu (24/5/2015). Dominasi sepanjang babak pertama berujung pada dua gol yang dicetak Neymar dan Lionel Messi.

Dari statistik, Barcelona menguasai permainan babak pertama dengan persentase penguasaan bola 78 persen berbanding 22 persen. Pada paruh pertama, Barcelona melakukan empat tembakan ke arah gawang sedangkan Espanyol tidak sekalipun mengancam gawang Claudio Bravo.

Sejak wasit meniup peluit tanda pertandingan babak pertama dimulai, Barcelona langsung mengambil alih kendali permainan. Sedangkan Espanyol hanya menunggu di daerah mereka sendiri sembari menunggu Blaugrana melakukan kesalahan.

Sepuluh menit El Derbi Barceloni berjalan, Barcelona mendapatkan peluang emas melalui kaki Neymar namun gagal berujung gol. Sepakan first time bintang muda asal Brasil masih tipis di atas mistar Kiko Casillas.

Pada menit ke-17, Neymar membayar lunas kesalahannya. Kali ini, Neymar tidak menyia-yiakan umpan datar yang dikirimkan Jordi Alba dari sisi kiri pertahanan untuk menjebol gawang Espanyol. Skor pun berubah 1-0.

Hanya berselang delapan menit, Barcelona menggandakan skor menjadi 2-0. Kali ini, Lionel Messi yang menempatkan namanya di papan skor. Tendangan Messi dari sudut sempit tidak mampu dibendung oleh Kiko Casilla.

Gol Messi usai memanfaatkan umpan terukur Luis Suarez dari dalam kotak penalti merupakan golnya yang ke-50 di semua kompetisi musim ini. Messi pun menempatkan namanya di buku rekor karena mampu mencetak 50 gol dalam empat musim beruntun.

Unggul 2-0, tim asuhan Luis Enrique tidak mengendurkan serangan. Hasilnya, Neymar hampir mencetak gol keduanya di laga ini usai melakukan kombinasi satu dua dengan Suarez hanya lima menit jelang turun minum. Namun, performa gemilang Kiko Casilla di bawah mistar membuat Neymar harus gigit jari. Hingga akhir babak pertama skor 2-0 tetap tidak berubah.

Susunan Pemain
Espanyol (4-2-3-1)
Casilla; Arbilla, Gonzalez, Moreno, Duarte; Abraham, Canas; Vazquez, Sergio Garcia, Alvarez; Caicedo

Barcelona (4-3-3)
Bravo; Dani Alves, Pique, Mascherano, Alba; Rafinha, Busquets, Iniesta; Messi, Suarez, Neymar

Video Populer

Foto Populer