Sukses


3 Resep Marc Marquez untuk Menangi MotoGP 2017

Bola.com, Barcelona - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengatakan ada tiga resep yang harus dijalani untuk merebut gelar juara dunia MotoGP 2017, yaitu tampil konsisten, cepat, dan agresif. 

Tiga hal tersebut mutlak diperlukan untuk menyegel gelar karena persaingan pacuan gelar diprediksi semakin berat. Selain Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo yang merupakan rival tradisional, Marquez juga wajib mewaspadai ancaman pebalap anyar Yamaha, Maverick Vinales. 

"Ketika pramusim selesai, nanti kami akan melihat bagaimana perasaan kami tentang motor. Setelah itu, kami akan memutuskan strateginya," kata Marquez, seperti dilansir Speedweek, Rabu (25/1/2017). 

"Tapi tentu saja, saya harus konsisten, cepat, dan agresif jika ingin bertarung memperebutkan titel. Tapi, segalanya sejauh ini berjalan sesuai rencana. Kami lihat lagi nanti," sambung pebalap asal Spanyol tersebut. 

Pada musim 2016, Marc Marquez mengejutkan banyak orang dengan mempertunjukkan karakter yang berbeda dibanding musim-musim sebelumnya. Jika sebelumnya diasosiasikan dengan pebalap yang ngotot, agresif, dan sangat berani mengambil risiko, Marquez kali ini lebih kalem. Dia lebih sering dihubungkan dengan tiga kata: kematangan, hati-hati, dan perhitungan. 

Keputusan Marquez bersikap hati-hati dan penuh perhitungan berbuah manis. Dia mampu memenangi balapan MotoGP 2016 berkat penampilan yang sangat konsisten, sedangkan dua rival utamanya, Rossi dan Lorenzo, banyak melakukan kesalahan sendiri. Gelar disegel Marquez saat masih tersisa tiga seri balapan. Apakah hasil gemilang tersebut bisa diulangi Marquez pada MotoGP 2017. 

"Saya sudah tak sabar menjalani tes pertama (di Sepang), karena satu bulan terakhir ini terasa sangat lama. Semua orang ingin pergi ke Malaysia dan mencoba motor baru. Saya juga ingin bertemu dengan tim saya dan motor saya, karena sata ingin mengawali musim dengan cara yang tepat," ujar Marc Marquez.  

 

 

Video Populer

Foto Populer