Sukses


Euro 2020: Masih Mandul di Timnas Inggris, Harry Kane Curhat

Bola.com, London - Striker Timnas Inggris, Harry Kane banyak mendapat kritik karena belum mencetak gol di Euro 2020. Meski begitu, Kane tidak peduli dengan hal tersebut.

Timnas Inggris lolos ke 16 besar dengan status juara Grup D. Namun, The Three Lions menjadi juara grup dengan rekor gol paling irit.

Dari tiga pertandingan, Timnas Inggris hanya mampu mengemas dua gol. Seluruh gol tersebut dicetak Raheem Sterling.

Sedangkan Harry Kane masih belum membuka rekening golnya di Euro 2021. Bomber Tottenham Hotspur ini juga hanya sekali melepaskan percobaan yang mengarah ke gawang lawan.

Situasi tersebut tidak lantas membuat Kane resah. Pasalnya, Kane sudah terbiasa menghadapi kritik dalam sepanjang kariernya.

"Ini jelas bukan pertama kalinya orang meragukan saya dalam karier saya, itu pasti," kata Harry Kane dilansir dari Goal International.

"Itu bagian tak terpisahkan. Saya selalu mengatakan sebagai striker bahwa Anda melalui beberapa periode hebat di mana Anda mencetak gol di setiap pertandingan dan semua yang Anda sentuh berubah menjadi gol dan kemudian ada beberapa momen yang tidak sesuai keinginan Anda dan mungkin itulah yang terjadi di turnamen sejauh ini."

"Orang-orang cepat sekali berubah pikiran. Belum lama ini ketika saya memenangkan sepatu emas dan saya adalah yang terbaik di dunia, orang-orang membicarakan tentang saya," jelasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Minta Kesempatan

Harry Kane juga meminta semua pihak agar memberinya kesempatan untuk membuktikan ketajamannya. Dia yakin akan segera mencetak gol untuk Timnas Inggris.

"Anda tidak bisa terlalu percaya diri atau terlalu minder, biasa-biasa saja. Kepercayaan diri adalah hal yang penting dan saya selalu percaya pada diri saya sendiri," lanjutnya.

"Saya bisa menjalani 10, 15 pertandingan tanpa mencetak gol tetapi, beri saya kesempatan, dan saya akan mendukung diri saya sendiri untuk mencetak gol."

"Ini tentang mencoba mencapai puncak pada waktu yang tepat dan waktu yang tepat dalam turnamen sepak bola adalah babak sistem gugur," terangnya.

Harry Kane dan rekan-rekan akan menghadapi Jerman di babak 16 besar Euro 2020. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Wembley pada 29 Juni 2021.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta published Sabtu 26/6/2021)

Video Populer

Foto Populer