Sukses


3 Hal Ini Setara dengan Pengeluaran PSG untuk Neymar

Bola.com - Neymar telah resmi menjadi pemain termahal dunia. Paris Saint-Germain (PSG), merupakan klub yang rela mengucurkan dana berlimpah untuk membawa keluar sang pemain dari Barcelona.

PSG menebus klausul pelepasan Neymar seharga 222 juta euro (Rp 3,51 triliun). Dana itu dua kali lebih besar dari yang dikeluarkan Manchester United ketika membeli Paul Pogba pada bursa transfer musim panas 2016.

Akan tetapi, media-media Eropa memberitakan PSG bakal mengeluarkan biaya 500 juta euro (Rp 7,90 triliun). Nilai fantastis itu datang dari klausul pelepasan, besaran gaji, dan pajak transfer bomber Brasil tersebut.

Neymar diberitakan sepakat meneken kontrak berdurasi lima tahun dengan PSG. Dia diketahui akan mengantongi pendapatan sebesar 574.454 euro (Rp 9,08 miliar) per pekan.

Dana transfer Neymar ke PSG sejatinya bisa dipergunakan untuk membeli sebuah barang mewah ataupun membangun stadion sepak bola.

Berikut ini adalah setidaknya tiga hal yang bisa dilakukan dengan dana transfer Neymar sebesar Rp 7,90 triliun.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Membeli 123 Mobil Termahal di Dunia

Dilansir Digital Trends, saat ini, mobil termahal dunia adalah Koenigsegg CCXR Trevita. Mobil keluaran pabrikan Swedia itu berbanderol 4,8 juta dolar AS atau sekitar Rp 63,88 miliar.

Dengan uang hasil pengeluaran PSG untuk Neymar, maka setara membeli 123 buah Koenigsegg CCXR Trevita. Namun sayangnya, hal itu mustahil terwujud.

Koenigsegg mengonfirmasi, mobil tipe Koenigsegg CCXR Trevita hanya dibuat dua buah di seluruh dunia. Satu di antaranya pernah dimiliki petinju Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr.

3 dari 4 halaman

Membeli 3 Jet Tempur F-35 Lightning II

F-35 Lightning II merupakan jet tempur generasi kelima yang diproduksi oleh Amerika Serikat. Benda itu diklaim sebagai kendaraan perang paling mematikan yang beroperasi di udara saat ini.

Amerika Serikat menyematkan berbagai teknologi canggih di F-35 Lightning II. Salah satunya adalah kemampuan stealth, yakni menyembunyikan pesawat dari radar musuh.

Berbagai fasilitas super canggih membuat F-35 Lightning II dibanderol 162 juta euro (Rp 2,66 triliun) per unit. Jika mendapat dana transfer Neymar, Anda dapat membawa tiga unit pesawat ini.

4 dari 4 halaman

Membangun 14 Stadion GBLA

Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengalokasikan dana Rp 545 miliar untuk membangun Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Tempat ini diketahui memiliki kapasitas kursi penonton sebanyak 38.000.

Uang hasil penjualan Neymar ke PSG yang mencapai Rp 7,90 triliun, dapat digunakan untuk membangun 14 stadion yang memiliki fasilitas sama dengan GBLA di seluruh penjuru tanah air.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer