Sukses


Meski Kompetitif, Stoner Tak Akan Bela Ducati di Balapan MotoGP

Bola.com, Sepang - Peluang pebalap penguji Ducati, Casey Stoner, kembali turun di ajang MotoGP terus jadi berita hangat. Tetapi Stoner selalu menepis semua rumor yang menyebut dirinya membalap lagi.

Berita soal bakal kembalinya Stoner dalam persaingan MotoGP mencuat setelah pebalap asal Australia itu mendapatkan hasil yang lumayan bagus pada tes pramusim MotoGP 2016 di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Pada hari terakhir tes, Stoner sukses menempati posisi kelima dalam hal capaian waktu lap tercepat. Untuk pebalap yang sudah cukup lama absen, capaian juara dunia 2007 dan 2011 itu sudah cukup luar biasa.

La Gazzetta dello Sport yang berkesempatan mewawancarai Stoner, coba memancing sang pebalap. Media Italia itu bertanya apakah pebalap berusia 30 tahun tersebut sudah merasa cukup kompetitif untuk meraih podium jika tampil pada seri perdana MotoGP 2016 di Qatar.

"Bicara jujur, mungkin tidak," jawab Stoner yang kemudian menegaskan tak ada niatan untuk kembali balapan di MotoGP.

"Orang terlalu banyak bicara. Mereka mengatakan saya mungkin kembali balapan karena merasa kompetitif. Saya bukan pensiun karena saya tak lagi kompetitif," tambahnya.

Menariknya, bos Ducati, Gigi Dall'Igna, sudah memberikan lampu hijau buat Stoner jika ingin kembali membalap. Namun, hal itu tak menarik minat mantan pebalap Repsol Honda tersebut. "Tak ada rencana untuk kembali membalap," tutur Casey Stoner.

Video Populer

Foto Populer