Sukses


Prediksi Dortmund Vs Manchester City: Matang Kontra Belajar

Bola.com, Shenzen - Borussia Dortmund akan berhadapan dengan Manchester City pada ajang International Champions Cup 2016 di Longgang Stadium, Shenzen, Kamis (28/7/2016).

Laga tersebut menjadi pertandingan kedua Dortmund pada ajang International Champions Cup 2016. Sebelum, pasukan Thomas Tuchel meraih kemenangan atas Manchester United, 4-1, Jumat (22/7/2016).

Sementara itu bagi The Citizens, pertandingan kontra Die Borussen merupakan tes pertama mereka pada ajang tersebut. Seharusnya, klub asuhan Josep Guardiola itu direncanakan menghadapi Manchester United, Senin (25/7/2016), namun harus tertunda akibat cuaca buruk.

Tak ayal, laga melawan Dortmund bakal dijadikan target meraih kemenangan pertama Manchester City di bawah arahan Guardiola. Pasalnya, debut Guardiola bersama The Citizens berakhir dengan kekalahan dari Bayern Munchen, tengah pekan lalu.

Guardiola masih dalam tahap mencoba menularkan strategi yang biasa digunakannya kepada para pemain Manchester City. Sejauh ini, apa yang diharapkan pelatih asal Spanyol itu masih jauh dari harapan, karena mayoritas pemain utama masih absen karena menjalani liburan musim panas.

Guardiola kini tinggal berharap kepada para pemain muda yang mungkin saja bisa diorbitkan dalam beberapa tahun ke depan, seperti Jason Denayer. Pemain asal Belgia itu sudah mengikuti latihan pramusim sejak sepekan lalu dan diproyeksi bakal menjadi bek masa depan The Citizens.

"Guardiola mempunyai taktik yang menjadi ciri khasnya. Dia meminta para pemain mengikuti intruksinya dan mulai memahami dari sekarang. Ini adalah sesuatu yang baru dan kami butuh belajar dengan cepat," kata Denayer.

Di pihak lain, Dortmund justru sudah menunjukkan kematangan bermain. Permainan Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan tak jauh berbeda ketimbang musim lalu.

Tuchel bahkan sudah bisa memainkan beberapa pemain anyar yang ternyata bisa langsung menyatu dengan tim. Saat menghancurkan Setan Merah, Tuchel begitu kagum dengan performa Ousmane Dembele, Marc Bartra, Mikel Merino, ataupun Emre Mor.

Namun sayangnya, pelatih berusia 42 tahun itu tidak bisa menurunkan para pemain terbaik untuk laga versus Manchester City. Tiga pemain Dortmund, yakni Sokratis Papastathopoulos, Marcel Schmelzer, dan Deniz Burnic dipastikan absen karena mengalami cedera ringan saat latihan.

Kendati demikian, Dortmund memiliki peluang besar menaklukkan dua tim asal kota Manchester dalam beberapa hari terakhir. Proses adaptasi gaya bermain yang sedang dijalani Manchester City bukan lawan sepadan Dortmund yang para pemainnya sudah paham dengan strategi Tuchel.

2 dari 3 halaman

Prakiraan susunan pemain

Prakiraan susunan pemain

Borussia Dortmund: Roman Weidenfeller; Felix Passlack, Marc Bartra, Sven Bender, Park Joo-ho; Gonzalo Castro, Sebastian Rode; Christian Pulisic, Shinji Kagawa, Ousmane Dembele; Pierre-Emerick Aubameyang
Pelatih: Thomas Tuchel

Manchester City: Willy Caballero; Pablo Maffeo, Tosin Adarabioyo, Jason Denayer, Angelino; Fernando, Fernandinho; Jesus Navas, Fabian Delph, Aleksandar Kolarov; Wilfried Bony
Pelatih: Josep Guardiola

3 dari 3 halaman

Head to head dan prediksi

Head to head

4/12/2012 - Borussia Dortmund 1-0 Manchester City (Liga Champions)
4/10/2012 - Manchester City 1-1 Borussia Dortmund (Liga Champions)
5/8/2010 - Borussia Dortmund 3-1 Manchester City (Persahabatan)

Lima pertandingan terakhir Borussia Dortmund

22/7/2016 - Manchester United 1-4 Borussia Dortmund (Persahabatan)
16/7/2016 - TSV 1860 Munchen 1-0 Borussia Dortmund (Persahabatan)
14/7/2016 - Borussia Dortmund 3-2 St Pauli (Persahabatan)
9/7/2016 - Wuppertaler SV 0-2 Borussia Dortmund (Persahabatan)
9/7/2016 - Erkenschwick 2-5 Borussia Dortmund (Persahabatan)

Lima pertandingan terakhir Manchester City

21/7/2016 - Bayern Munchen 1-0 Manchester City (Persahabatan)
15/5/2016 - Swansea City 1-1 Manchester City (Premier League)
8/5/2016 - Manchester City 2-2 Arsenal (Premier League)
5/5/2016 - Real Madrid 1-0 Manchester City (Liga Champions)
1/5/2016 - Southampton 4-2 Manchester City (Premier League)

Prediksi Bola.com

Borussia Dortmund 55-45 Manchester City

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer