Sukses


Hasil Liga Champions: Roma-Villarreal Tersingkir, Sejarah Legia

Bola.com, Jakarta - AS Roma dan Villarreal gagal melangkah ke fase grup Liga Champions 2016-2017. Kegagalan dua klub besar tersebut menjadi kejutan besar usai laga Leg 2 Babak Play-off LIga Champions, Selasa (23/8/2016) atau Rabu (24/8/2016) dini hari WIB.

Pertandingan di Stadion Olimpico, AS Roma takluk 0-3 dari FC Porto. Tiga gol tim tamu lahir dari sundulan Felipe pada menit ke-8, Miguel Layun (73') dan Jesus Corona (75'). Hasil tersebut membuat Pasukan Serigala kalah aggregat 1-4.

Bagi AS Roma, tak sanggup melangkah ke fase grup menjadi hal buruk. Mereka gagal mengulangi langkah seperti tahun lalu. Pada musim 2015-2016, Totti dkk melaju ke Babak 16 Besar.

Hasil menyakitkan juga didapat Villarreal. Wakil La Liga Spanyol tersebut tak sanggup melewati adangan AS Monaco. Pada pertandingan dini hari tadi, mereka kalah 1-0. Gol AS Monaco lahir dari penalti Fabinho pada menit ke-90. Secara aggregat, The Yellow Submarine kalah 1-3.

Villarreal-pun gagal mengulangi langkah ke fase grup, yang pernah mereka alami pada 2011-2012. Berbeda dengan dua tim di atas, kegembiraan luar biasa berada di dada para pemain dan suporter Legia Warsawa.

Tim asal Polandia tersebut berhasil lolos ke fase grup. Pencapaian ini tergolong bersejarah, karena menjadi yang pertama sejak musim 1970-1971. Kala itu, mereka berhasil melangkah ke semi final sebelum takluk di tangan wakil Belanda, Feyenoord Rotterdam.

Pelatih Legia Warsawa, Besnik Hasi mengaku terkejut dengan apa yang mereka raih. "Kerja keras dan konsisten untuk terus menunjukkan determinasi tinggi menjadi kunci. Hasil di markas lawan sangat penting, karena Dundalk lawan yang sangat tangguh. Sekarang, kami harus lebih bersiap dan tak ingin sekadar menjadi tim hiburan di fase grup," kata pria asal Kosovo tersebut.

Pada Leg 2 fase Play-off, Legia ditahan imbang 1-1. Mereka harus berterima kasih pada Michal Kucharczyk, yang mencetak gol pada dua menit injury time babak kedua. Sebelumnya, tim tamu unggul terlebih dulu melalui Robbie Benson pada menit ke-19.

Hasil pertandingan dini hari tadi memunculkan lima klub yang akan berlaga di fase grup. Mereka adalah Celtic, Legia Warsawa, AS Monaco, FC Porto dan Ludogoretz Razgrad.

Hasil Lengkap Leg 2 Play-off Liga Champions

Hapoel Beer Sheva 2 - 0 Celtic* (Agg. 4-5)
Gol: Ben Sahar (21'), Ovidiu Hoban (48')

Legia Warsawa* 1 - 1 Dundalk (Agg. 3-1)
Gol: Michal Kucharczyk (90'+2'), Robbie Benson (19')

AS Monaco* 1 - 0 Villarreal (Agg. 3-1)
Gol: Fabinho (90' PEN)

AS Roma 0 - 3 FC Porto* (Agg. 1-4)
Gol: Felipe (8'), Miguel LayĂșn (73'), Jesus Corona (75')

Viktoria Plzen 2 - 2 Ludogorets Razgrad* (Agg. 2-4)
Gol: Michal Duris (7'), Ales Mateju (64'), Virgil Misidjan (16'), Claudiu Keseru (90'+5')

Sumber: UEFA.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer