Sukses


John Stones Merasa Terhormat Kembali Bela Timnas Inggris

Bola.com, London - Bek Manchester City, John Stones, mengaku gembira kembali mendapat panggilan membela timnas Inggris untuk kualifikasi Piala Dunia 2018. Stones pun merasa terhormat bisa berseragam The Three Lions. 

Stones menjalani debutnya bersama skuat Tiga Singa ketika berhadapan dengan Peru pada 30 Mei 2014. Sejak saat itu dia mulai beberapa kali mendapat kepercayaan memperkuat Inggris dalam laga persahabatan dan partai kualifikasi Piala Eropa dan Piala Dunia.

Kegagalan memperkuat timnas Inggris di Piala Dunia 2014 membuatnya semakin terpacu mengasah kemampuan. Dia pun akhirnya dapat menjadi bagian tim di Piala Eropa 2016.

Sayangnya, pemain berusia 22 tahun itu gagal unjuk gigi dalam ajang empat tahunan tersebut. Dia kalah bersaing dengan Gary Cahill dan Chris Smalling yang lebih dipercaya Roy Hodgson menjadi palang pintu pertahanan Inggris.

"Saya tidak benar-benar berpikir tentang hal itu. Saya hanya menikmati bermain bersama Manchester City dan memenangi gelar untuk negara saya, apabila hal itu terjadi, itu adalah pencapaian yang fantastis," kata Stones.

"Merupakan impian tiap anak menjadi kapten negara mereka dengan memiliki status tersebut, dan begitu juga dengan saya. Jadi, apabila hal itu tak terjadi pada masa depan, saya akan pergi ke bulan, tetapi seperti yang telah saya katakan itu bukanlah sesuatu yang sedang dipikirkan saat ini," lanjutnya.

John Stones diprediksi akan memperkuat timnas Inggris pada laga lanjutan Grup F kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa melawan Malta pada 8 Oktober, dan Slovenia pada 12 Oktober 2016.

"Dipanggil timnas Inggris adalah kehormatan terbesar yang Anda dapatkan sebagai pemain profesional. Saya sangat senang dengan hal tersebut, bisa membela Manchester City dan negara saya," ujar bek berpostur 188 cm itu.

Timnas Inggris saat ini menempati peringkat dua Grup F kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa dengan mendulang tiga poin. Mereka hanya kalah selisih gol dari Skotlandia yang berada di posisi teratas. 

Sumber: Squawka

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer