Sukses


Lopetegui Tak Kaget Spanyol Gagal Kalahkan Italia

Bola.com, Turin - Pelatih timnas Spanyol, Julen Lopetegui, tidak terkejut dengan hasil imbang yang diraih timnya kontra Italia. Menurutnya, Gli Azzurri adalah lawan kuat yang selalu mampu mengejar ketertinggalan.

Melakoni laga Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018 di Juventus Stadium, Jumat (7/10/2016) dini hari WIB, Spanyol bermain percaya diri. Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, La Roja mencatatkan 63 persen penguasaan bola, berbanding 37 persen milik Italia.

Bukan hanya itu, Spanyol juga melepaskan 12 tembakan di mana tiga yang mengarah ke gawang. Sementara itu, Italia hanya memperoleh satu peluang bagus dari enam kesempatan.

Meski menguasai jalannya laga, Spanyol harus puas bermain imbang 1-1. Spanyol unggul lebih dulu lewat gol Vitolo menit ke-55. Namun, keunggulan tersebut harus buyar setelah Deniele De Rossi membawa Italia menyamakan kedudukan lewat titik putih.

"Saya tidak terkejut kami tidak menang, karena yang dihadapi adalah Italia dan mereka selalu kuat. Di atas itu semua, mereka selalu mampu mengejar ketertinggalan dan menunjukkan tekad yang besar," ujar Lopetegui.

"Pada paruh kedua, mereka memainkan gaya sepak bola langsung. Kami lebih kuat pada babak pertama dan juga dipengaruhi dengan tiga pemain yang mendapat kartu kuning, jadi harus sedikit menahan emosi," lanjutnya.

"Kami sekarang harus segera memulihkan kondisi dan mempersiapkan diri untuk pertandingan berikutnya. Hasil imbang di sini bukan keuntungan bagi Spanyol, ada cara yang sangat panjang untuk bisa lolos," imbuh pelatih 50 tahun itu.

Hasil ini membuat Spanyol turun ke urutan dua Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan nilai empat, tertinggal dua poin dari Albania yang naik ke posisi teratas. Sementara itu, Italia menempati peringkat tiga yang juga mengoleksi empat poin.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer