Sukses


De Rossi Ragu Juventus Mau Ajukan Tawaran

Bola.com, Jakarta Pemain AS Roma, Daniele De Rossi ragu Juventus benar-benar mengajukan penawaran untuk merekrutnya pada akhir musim panas tahun depan. Ia hanya tertawa saat ditanya kemugkinan berkostum sang juara bertahan Serie A tersebut.

Seperti dirilis Tuttosport.it, Minggu (30/10/2016), De Rossi mengakui dirinya sudah mendengar banyak rumors terkait masa depan. Hal itu termasuk kemungkinan dirinya pindah ke Juventus.

"Saya sudah berada di Roma selama 15 tahun, dan saya gembira, jadi terima kasih. Saya berharap masih bisa meraih banyak gelar, dan saya akan selalu di sini dengan hati serta jiwa sampai sesuatu terjadi nanti," jelas De Rossi.

De Rossi merayakan pengabdian 15 tahun untuk AS Roma saat I Lupi hanya menuai hasil imbang tanpa gol kontra Empoli, pada giornata 11 Serie A 2016-2017. De Rossi melakoni debut pada 30 Oktober 2001.

Selama 15 tahun, ia melakoni 532 pertandingan, dengan 54 gol dan 46 asis. Selain itu, beberapa kali pesepak bola berusia 33 tahun tersebut tampil di beberapa posisi.

Catatan resmi klub mengungkapkan, De Rossi pernah bermain sebanyak 287 partai pada posisi gelandang bertahan. Hasilnya, ia mengemas 32 gol dan 36 asis. Ia pernah berposisi sebagai pemain tengah dengan total 27 laga, menyumbang 4 gol dan 3 asis. Uniknya, ia melakoni 14 laga sebagai bek tengah, dengan mencetak satu gol.

Kontra De Rossi bersama AS Roma akan berakhir pada musim panas tahun depan. Beberapa rumors sudah berkeliaran di sekitar masa depan sang pemain. Juventus menjadi pihak yang kerap dikaitkan dengan rencana berikutnya seorang De Rosi.

Namun, ada juga yang memprediksi De Rossi akan menyusul Andrea Pirlo, berkarier di kompetisi sepak bola negeri Paman Sam, Major League Soccer (MLS). "Juventus sudah membeli beberapa pemain terbaik, dan bisa saja lebih baik dibanding saya. Jadi, saya meragukan hasrat Juventus merekrutku," tegasnya.

Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti mengakui keberadaan De Rossi masih sangat penting bagi keseimbangan tim. Bisa berperan di beberapa posisi memberi kelonggaran bagi Spalletti untuk menerapkan banyak strategi.

"Saya pikir apapun keputusan De Rossi semua orang harus menghormati. Secara pribadi, saya berharap di bisa bertahan sekitar 1-2 tahun lagi," kata Spalletti, di gossip.it

Sumber: Tuttosport.it, gossip.it

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer