Sukses

FIFA Usulkan Piala Dunia 2026 Digelar di Beberapa Negara

Bola.com, Zurich - Presiden Induk Sepak Bola Dunia (FIFA), Gianni Infantino, berencana menggelar Piala Dunia 2026 di beberapa negara. Keputusan tersebut dibuat guna meringankan beban negara tuan rumah.

Beberapa tahun terakhir, beban finansial yang harus ditanggung tuan rumah Piala Dunia mendapat kritik dari berbagai kalangan. Beberapa stadion yang dibangun juga terlihat tak terawat setelah turnamen tersebut selesai.

Terakhir, masyarakat Brasil melakukan demonstrasi jelang bergulirnya Piala Dunia 2014. Para demonstran menganggap dana untuk menggelar turnamen tersebut sebaiknya digunakan untuk memperbaiki layanan kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur.

"Kemungkinan, kami akan menggelar Piala Dunia 2026 di beberapa negara. Setiap negara nantinya akan menyumbang tiga sampai lima stadion," kata Infantino.

"Kami akan mendorong anggota kami untuk itu. Idealnya, negara-negara yang terlibat berada di posisi yang berdekatan," pria asal Swiss ini melanjutkan.

Sejauh FIFA baru sekali menyelenggarakan Piala Dunia di lebih dari satu negara, saat Korea dan Jepang menjadi tuan rumah bersama edisi 2002. FIFA terinspirasi keberhasilan Konfederasi Sepak Bola Eropa (UEFA) yang akan menggelar Piala Eropa 2020 di banyak negara.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer