Sukses


Pelatih Dortmund Yakin Kariernya Masih Panjang

Jakarta Pelatih Borussia Dortmund Peter Bosz merasa percaya diri masih bisa melatih di Signal Iduna Park. Ia yakin takkan dipecat klub berjuluk Die Borussen tersebut.

Manajemen Dortmund sebelumnya disebut hanya akan memberikan Bosz waktu paling tidak dua pertandingan ke depan. Jika masih gagal meraih kemenangan, klub siap mencopotnya.

Catatan empat kekalahan dan dua imbang dalam enam pertandingan terakhir membuat posisi Dortmund turun ke peringkat lima Bundesliga. Posisi ini dianggap terlalu rendah untuk tim sekelas mereka yang biasanya bersaing dengan Bayern Munich sebagai calon juara Bundesliga.

Bosz sendiri masih pede dengan masa depannya di Signal Iduna Park. "Menurut Anda apa yang akan saya katakan sekarang? Tentu saja saya percaya pada masa depan saya. Kami harus menang, itulah yang saya pikir adalah hal paling penting sekarang," kata Bosz seperti dilansir Soccerway.

 

 

2 dari 3 halaman

Makin Terpuruk

Pelatih Borussia Dortmund, Peter Bosz, memberikan arahan kepada anak asuhnya (AP/Matt Dunham)

Di awal musim, Dortmund sukses memuncaki klasemen selama beberapa pekan. Bahkan torehan Shinji Kagawa dan kawan-kawan berbeda jauh dari Bayern yang saat itu justru terseok-seok. Kini, posisi keduanya pun terbalik, di mana Der Bavarians berada di posisi pertama.

Selain terpuruk di kompetisi domestik, perjalanan mereka di Liga Champions juga sangat mengkhawatirkan. Selalu melaju ke babak 16 besar di musim-musim sebelumnya, kali ini Dortmund dipastikan tersingkir setelah hanya finis di posisi ketiga fase grup.

3 dari 3 halaman

Bosz Cuek

"Saya tidak dapat terganggu oleh spekulasi itu sekarang. Saya sudah terbiasa dengan hal itu. Saya tahu apa yang bisa terjadi. Saya akan menyukai hal-hal yang berbeda, tapi bicara tentang masa depan tidak membantu. Ini hanya gangguan. Saya harus berkonsentrasi pada pekerjaan."

"Saya melatih klub-klub yang lebih kecil. Jika Anda menghindari degradasi, itu adalah tekanan yang lebih buruk daripada yang saya rasakan sekarang, karena ini soal pekerjaan orang-orang di klub," Bosz menambahkan.

Video Populer

Foto Populer