Sukses


Inilah Mobil Baru Force India untuk F1 2017

Bola.com, Silverstone - Tim Force India secara resmi memperkenalkan mobil baru untuk F1 2017, yaitu VJM10, di Sirkuit Silverstone, Inggris, Rabu (22/2/2017) waktu setempat. 

Seperti tiga mobil tim lain yang sebelumnya sudah dirilis (Williams, Sauber, dan Renault), VJM10 juga dilengkapi dengan  thumb-tip nose  dan sharkfin (biasa dikenal dengan cover mesin), dan sayap belakang yang harus dipakai sesuai regulasi aero baru. 

Adapun untuk livery, Force India mempertahankan corak tradisional mereka, dengan warna perpaduan hitam dan abu-abu. 

Force India merupakan salah satu tim yang menikmati kesuksesan pada F1 2016. Tim yang bermarkas di Inggris tersebut finis di posisi keempat klasemen konstruktor, dengan koleksi 173 poin. Mereka mampu mengalahkan tim kuat seperti Williams dan McLaren dalam proses menempati peringkat keempat tersebut. 

Pada musim ini, Force India mempertahankan Sergio Perez sebagai pebalap utama untuk empat musim beruntun. Sedangkan satu kursi lainnya diisi oleh pebalap junior Mercedes, Esteban Ocon. Pebalap Prancis tersebut menggantikan Nico Hulkenberg, yang memilih menjajal petualangan baru di Renault. 

"Saya sangat antusaias," kata bos Force India, Vijay Mallya, setelah peluncuran mobil baru di Silverstone, seperti dilansir Autosport

"Banyak komentator mengatakan kami merupakan juara dunia untuk jumlah uang yang kami keluarkan. Itu pujan besar, sekaligus menyuarakan gairah, kreativitas, dan talenta tim kami dan semua orang di dalam pabrikan ini," sambung Mallya.  

"Gairah ini akan semakin intense dan gairah untuk mengembangkan tim sangat relevan untuk F1 2017," ujar bos Force India tersebut. 

 

Video Populer

Foto Populer