Sukses


Pelatih Persipura Yakin ISL akan Kembali Bergulir

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persipura Jayapura, Oswaldo Lessa yakin kompetisi Indonesia Super League (ISL) bakal dilanjutkan. Rasa optimistis itu muncul meski PSSI berada dibawah bayang-bayang sanksi FIFA.

Lessa mengungkapkan kalau sepak bola Indonesia saat ini sedang berada dalam momen yang baik. Hal itu terbukti setelah dua wakil Indonesia di Piala AFC, Persipura Jayapura dan Persib Bandung dipastikan lolos dari fase grup.

Momen tersebut yang kemungkinan bakal rusak jika nantinya PSSI benar-benar mendapatkan sanksi dari FIFA. Pasalnya jika nantinya sanksi jadi dijatuhkan kepada PSSI, maka Persipura dan Persib secara otomatis terdepak dari Piala AFC.

"Dua tim Indonesia di Piala AFC kemungkinan bisa menembus babak delapan besar, semifinal bahkan bisa juara. Momen sepak bola Indonesia juga lagi bagus kenapa masih mau diberhentiin, saya yakin ini ada politik. Tapi saya percaya liga pasti akan jalan lagi," kata Oswaldo Lessa ketika ditemui di Lapangan C, Senayan, Rabu (6/5/2015).

Lebih lanjut pelatih berkebangsaan Brasil ini juga mengomentari imbas dari pemberhentian liga. Salah satu yang paling ia khawatirkan adalah sulitnya mengembangkan pemain muda.

"Sepak bola itu harus melihat momen, pemain muda kami Christovel Sibi tidak mendapatkan momen karena liga berhenti. Sibi pemain yang bagus dan cepat tapi kalau hanya bermain kompetisi internasional akan sulit juga untuk mengembangkan kemampuannya," pungkas Lessa.

Baca juga:

Tim Sembilan Sarankan Pemerintah Bentuk Lembaga Hukum Olahraga

Tim Sembilan : PSSI Harus Tunduk Kepada Negara

Jadwal Lengkap Sepak Bola SEA Games 2015

Video Populer

Foto Populer