Sukses


Ini Tujuh Pernyataan Sikap Klub Divisi Utama

Bola.com, Jakarta PT Liga Indonesia telah selesai menggelar pertemuan dengan 52 klub Divisi Utama di Hotel Granda Cempaka, Jakarta, Kamis (7/5).

Dalam pertemuan itu, Liga membeberkan proyeksi rasional kembali bergulirnya kompetisi setelah keputusan rapat Exco memutuskan untuk menghentikan seluruh kompetisi karena alasan force majeure.

Selain itu, rapat antara Liga dengan klub-klub DU juga menghasilkan surat yang berisi tujuh pernyataan sikap mereka.

Mulai dari tetap mengakui kepengurusan PSSI hasil Kongres Luar Biasa, permintaan kepada Menpora untuk mencabut surat pembekuan PSSI hingga kompensasi dari Liga untuk klub-klub DU yang sudah bertanding.

Berikut tujuh pernyataan sikap klub Divisi Utama :

1. Kami tetap mengakui Kepengurusan PSSI hasil Kongres Luar Biasa pada tanggal 18 April 2015 di Surabaya.

2. Kami tetap patuh / taat, tunduk dan mendukung setiap keputusan yang dikeluarkan oleh PSSI karena kami adalah anggota PSSI.

3. Kami meminta kepada Menpora RI agar dapat membatalkan / mencabut kembali Keputusan Menpora RI No. 01307 Tahun 2015 tanggal 17 April 2015 tentang pengenaan sanksi administratif berupa kegiatan keolahragaan PSSI.

4. Kami tidak dapat menerima dan mempertimbangkan setiap keputusan yang menyangkut dengan pembinaan persepakbolaan nasional yang dikeluarkan oleh lembaga / badan di luar kepengurusan / keputusan PSSI.

5. Kami meminta kepada Pimpinan DPR RI melalui Komisi X untuk memfasilitasi pertemuan antara Menpora, PSSI, PT Liga Indonesia dan seluruh klub Divisi Utama guna menemukan solusi terbaik.

6. PSSI dalam hal ini PT Liga Indonesia wajib mengganti segala biaya yang telah dikeluarkan untuk persiapan tim, panitia pelaksana dan biaya klub yang telah melaksanakan pertandingan kandang tandang pada tanggal 26-27 April 2015.

7. PT Liga Indonesia segera merealisasikan kompensasi subsidi klub sebagaimana disampaikan CEO PT Liga Indonesia pada pertemuan managers meeting Divisi Utama pada tanggal 20 April 2015.

Baca juga :

Ini Tanggapan Boaz dan Bio Paulin Soal Pelatih Timnas yang Baru

Tim Belum Dibubarkan, Eric Djemba Djemba Sudah Pulang ke Perancis

Tunggu Hasil RUPS PT LI, PSM Makassar Liburkan Pemain

Video Populer

Foto Populer