Sukses


Irit Keuangan, Gresik United Tendang Pemain Asing di PIS

Bola.com, Gresik -

Ultras Mania harus mau menerima kenyataan kalau klub kesayangannya Gresik United (GU) akan tampil di Piala Indonesia Satu tanpa satu pun pemain asing. Manajemen Tim Kebo Giras terpaksa menendang pemain impor karena alasan efisiensi pendanaan. Agar bisa berlaga di turnamen yang digelar Mahaka, GU harus mengirit.

"Kami hanya akan memakai pemain lokal saja," ujar manajer Gresik United, Bagoes Cahyo Yuwono.
 
Herman Dzumafo, Shohei Matsunaga, dan Sasa Zecevic, trio asing yang sempat dikontrak klub buat keperluan tampil di Indonesia Super League (ISL) 2015, tidak akan menggunakan kostum berwarna kuning kebanggaan GU.
 
Pelatih GU, Liestiadi, sempat mengapungkan permintaan agar manajemen klub setidaknya memakai satu tenaga pemain asing. Hanya permintaan itu ditolak karena keuangan GU terhitung pas-pasan. Nanti jika ISL 2015-2016 jadi digelar PT Liga Indonesia, baru pengurus GU memanggil para pemain asingnya.

Pemain lokal yang akan jadi bagian tim, adalah pilar lawas tim yang dikontrak buat keperluan mengarungi musim 2015 ini. Hal ini disebabkan Mahaka penyelenggara Piala Indonesia Satu menerapkan larangan migrasi pemain di tiap klub peserta.

Total buat keperluan Piala Indonesia Satu, GU memberdayakan 22 pemain. Namun, itu disebut tergantung arahan dari pelatih. Jika pelatih kepala menginginkan adanya perubahan komposisi pilar lokal, manajemen akan menuruti.

Yang terpenting, pemain baru yang didatangkan tidak berasal dari sesama klub ISL. Banderol kontrak mereka juga tidak mahal.  “Kami harus benar-benar efisien bicara soal pendanaan,” tutur Bagoe Cahyo Yuwono.

Menurut rencana, Piala Indonesia Satu akan diputar mulai akhir Agustus 2015. Mahaka masih terus mencari klub untuk melengkapi jumlah peserta yang diinginkan, yaitu 16 klub.

Baca Juga:

Kegalauan 2 Klub Jawa Timur Menjelang Piala Indonesia Satu

Alasan Gresik United Tunda Persiapan Jelang Piala Indonesia Satu

Stadion Lengis: Oase di Tengah Prahara Sepak Bola Indonesia

 

Video Populer

Foto Populer