Sukses


Nilmaizar: Pemain Jangan Lupa Kembali ke Semen Padang

Bola.com, Padang - Pasca memutuskan urung ambil bagian di pergelaran Piala Presiden 2015, sederet pilar Semen Padang laris manis dipinang klub lain dengan status pinjaman. Selain memberikan nilai plus khususnya bagi pemain, ternyata keputusan peminjaman oleh manajemen tersebut juga menghadirkan ancaman.

Sisi positifnya, para pemain yang selama ini "dirumahkan" memperoleh pemasukan kembali. Di sisi lain meski hanya statusnya pinjaman, pentolan Kabau Sirah terancam dipermanenkan oleh beberapa tim pesaing setelah turnamen berakhir.

Sejauh ini tercatat 11 pemain yang memutuskan hijrah ke klub lain, mereka antara lain: Vendry Mofu, Muhammad Nur Iskandar, Irsyad Maulana (Persija Jakarta), Saepulloh Maulana, Eka Ramdani, Hendra Adi Bayauw, Airlangga Sucipto (Mitra Kukar), Jandia Eka Putra (Persiba Balikpapan), Yu Hyun-koo (SriwijayaFC), dan Ricky Akbar Ohorella (Persiba Bantul).

Sederet pemain tersebut masih sebenarnya terikat kontrak dengan Semen Padang hingga bulan Desember 2015. Namun, gaji para pemain disetop seiring berhentinya kegiatan tim. Ada kekhawatiran hal itu jadi celah pemain buat hengkang ke klub lain.

Pelatih Semen Padang, Nilmaizar berharap setelah Piala Presiden berakhir seluruh pemain pinjaman kembali "pulang" ke mes Indarung dalam artian berkumpul kembali dalam satu tim.

Nil mengaku sebelum Piala Presiden digelar, dirinya pernah dikontak beberapa klub untuk mengisi jabatan pelatih. Hanya saja kesempatan itu ia tolak dengan halus.

“Sebenarnya ada beberapa tim pernah menawarkan untuk melatih, tapi karena mengingat hingga saat ini saya masih terikat kontrak dengan Semen Padang, rasanya tak enak menerima pinangan klub lain. Meski memang perpindahan sifatnya hanya pinjaman,” sebut pelatih kelahiran Payakumbuh, Sumatra Barat itu.

Nil menambahkan sebagian pemain yang dipinjamkan manajemen hanya dikontrak per pertandingan oleh klub yang dibelanya, begitupula pelatih.

“Namun bagi saya tidak etis melatih klub lain sementara saya masih ada hubungan kerja dengan Semen Padang,” tambahnya.

Menyangkut adanya  usaha beberapa klub untuk mempatenkan pemain yang dipinjam termasuk dari Semen Padang, mantan pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2012 itu menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen dan pemain bersangkutan.

“Hingga saat ini kan belum ada pemutusan kontrak pada pemain yang tersisa. Semua tergantung pemain bersangkutan, kalau mereka ingin dikontrak klub lain itu haknya mereka. Bagi manajemen, secara aturan pemain masih diikat kontrak, manajemen belum memutuskan kerja sama dengan pemain. Saya yakin pemain menghormati kesepakatan kerja, mereka semua profesional,” tambahnya.

Di tengah krisis finansial yang dialami klub yang berbuntut urungnya Kabau Sirah mengikuti Piala Presiden, Nil mengaku harapannya sama publik Sumatra Barat agar kedepan kondisi klub  kondusif dan ikut andil pada kompetisi resmi garapan PSSI.

Baca Juga:

Tekad Kuartet Semen Padang Mengukir Prestasi di Mitra Kukar

Dipinjam Mitra Kukar, Bek Ini Bilang Lebih Nyaman di Semen Padang

Pemain Semen Padang Laris Manis Diboyong Klub ISL dan DU

Video Populer

Foto Populer