Sukses


2 Hal Ini Bikin Pemain Persib Bernafsu Kalahkan PS TNI

Bola.com, Sidoarjo - Persib Bandung masih memiliki antusiasme tinggi menyambut laga terakhir babak penyisihan Grup C Piala Jenderal Sudirman melawan PS TNI, Senin (30/11/2015). Hal itu diungkapkan sejumlah pemain Persib pada latihan terakhir, Minggu (29/11/2015) pagi di Lapangan Menanggal, Surabaya.

Tim Maung Bandung memastikan bakal tampil maksimal di pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Ada dua hal yang membuat mereka bernafsu mengalahkan PS TNI. Pertama, mereka ingin menjaga martabat Persib.

“Semua pemain sepakat akan tampil maksimal di pertandingan ini demi menjaga martabat Persib Bandung,” ujar Achmad Jufriyanto, stoper Persib.

Jufriyanto menyatakan, kepastian tak lolos ke babak delapan besar tak menyurutkan semangat pasukan Maung Bandung untuk menutup babak penyisihan Grup C ini dengan hasil positif. Mereka memilih menepikan sedih dan kecewa yang mereka rasakan untuk sementara.

Semua perasaan itu akan mereka salurkan sebagai energi positif agar meraih hasil baik. Jupe yakin, ambisi yang sama dimiliki rekan-rekan setimnya. Ia juga optimistis, Persib bakal tampil habis-habisan pada partai terakhir ini karena tak ingin malu untuk kali ketiga. Maklum, Persib berstatus sebagai juara ISL 2014 dan Piala Presiden 2015.

Persib memang menjadi sorotan banyak pihak terkait kekalahan beruntun mereka di babak penyisihan Piala Jenderal Sudirman. Pertama, mereka kalah dari Surabaya United 0-1, lalu Pusamania Borneo FC 0-2. Wajar jika pertandingan melawan PS TNI dianggap sebagai momen yang tepat untuk menunjukkan sisa-sisa kejayaan mereka.

Persib pun bakal tampil tanpa beban mengingat mereka sudah pasti tidak lolos ke fase selanjutnya tak lagi dipikirkan. Saat ini, yang ada di benak para pemain Persib hanya bagaimana caranya bisa mengembalikan kehormatan Persib, sekaligus untuk sedikit mengobati luka akibat dua momen buruk yang sudah mereka lalui.

Hal kedua yang membuat motivasi pemain Persib berlibat adalah, mereka penasaran dengan kekuatan PS TNI. Oleh sebab itu, mereka wajib mengalahkan PS TNI yang berstatus tim amatir, tapi jadi kuda hitam di turnamen ini.

PS TNI belum terkalahkan sampai sekarang. Ini yang membuat kami termotivasi untuk meraih hasil bagus di pertandingan ini. Kami butuh menang, demi menjaga kehormatan kami, minimal tidak pulang dengan rasa malu yang sangat besar,” jelas Hariono, pilar Persib lainnya.

Video Populer

Foto Populer