Sukses


Kalahkan Bali United, Milo: Inilah Arema Cronus yang Baru!

Bola.com, Gianyar - Arema Cronus berhasil melewati laga perdana Bali Island Cup 2016 dengan mulus. Tuan rumah Bali United Pusam (BUP) berhasil digasak 3-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (18/2/2016).

Dua gol awal Arema dicetak Cristian Gonzales. Sempat diperkecil oleh gelandang anyar Bali United, I Gede Sukadana, Arema menutup laga dengan gol Ahmad Alfarizi.

Usai pertandingan pelatih Arema, Milomir Seslija, mengaku puas. Kemenangan itu merupakan hasil kerja keras pemain setelah melakoni pemusatan latihan dan sekali uji coba sebelum berangkat ke Bali.

Karakter bermain dengan gaya menekan tinggi dan mengurangi pelanggaran, mulai terlihat di Singo Edan. "Inilah Arema yang baru. Kami terus berupaya menjadi lebih baik," kata pelatih asal Bosnia itu.

Lebih khusus, Milo mengaku solidnya lini tengah jadi salah satu kunci keunggulan timnya karena mereka disiplin mengalirkan bola dan memutus serangan lawan. "Lini kedua kami jauh lebih baik sekarang. Itu proses yang bagus untuk pertandingan selanjutnya," imbuhnya.

Selain gol pertama Arema yang disebabkan blunder kiper M. Dicky, semua gol tercipta berkat proses kerja sama. Satu gol bermula dari set piece dan satu lagi kerja sama satu dua sentuhan pemain belakang dan tengah.

"Sekarang kami fokus menjaga kondisi karena jadwal pertandingan sangat dekat," jelas mantan pelatih Arema IPL itu.

Kemenangan atas Bali United ini juga sekaligus memupus keraguan publik Malang karena sebelumnya tim baru di bawah arahan Milo sempat diragukan pasca uji coba melawan Madura United (14/2/2016). Pada uji coba itu mereka hanya menang tipis 2-1.

Beberapa pemain baru bawaan Milo seperti Srdan Lopicic juga sempat diragukan. Namun, kini Lopicic dan pemain baru lainnya terus berupaya memperbaiki adaptasi di Arema.

 

Video Populer

Foto Populer