Sukses


ISC B: Dipecundangi PSGC, Eks Bintang Arema Tuding Wasit Tak Adil

Bola.com, Ciamis - PSGC Ciamis mengawali babak 16 besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B di Grup D dengan mulus. Anak asuh Heri Rafni Kotari menghajar Persekap Kota Pasuruan 4-0 di Stadion Galuh Ciamis, Jumat (30/9/2016).

Pada menit ke-13, tuan rumah mendapatkan hadiah tendangan penalti yang dieksekusi dengan baik oleh, Anggo Julian. Setelah itu, PSGC berhasil menambah tiga gol lagi melalui Ganjar Kurniawan (22'), Syaiful Amar (30'), dan Arif Budiman (79').

Kekalahan dengan skor telak ini disambut perasaan kecewa pelatih Persekap, Aris Budi Prasetya. Namun, ia kecewa bukan karena penampilan para pemainnya, tapi lebih kepada kinerja wasit yang dinilainya berat sebelah.

"Real Madrid saja tak akan bisa menang lawan PSGC, kalau wasit seperti itu. Tiga dari empat gol yang masuk ke gawang kami bantuan dari wasit dan asistennya. Gol penalti tadi karena pemain PSGC melakukan diving," tutur Aris Budi.

Pemain Terbaik Copa Indonesia 2012 saat membela Arema itu juga menyebut dua gol lainnya terjadi karena asisten wasit membiarkan lawan terus mencetak gol.

"Padahal pemain itu sudah berada dalam posisi off-side. Soal penguasaan bola, kami tak kalah dari tuan rumah. Gol penalti membuat mental anak-anak jatuh. Babak kedua kami mengurung PSGC, tapi sia-sia karena wasit tetap berat sebelah," ia mengungkapkan.

Asisten Manager PSGC, Aef Saefulloh mengatakan hasil pertandingan sesuai target yang dicanangkan manajemen. "Ini menjadi modal bagi PSGC di babak 16 besar ini. Pertandingan berjalan menarik arena kedua tim saling menyerang. Anak-anak juga menjalankan instruksi dengan baik," katanya.

Kemenangan ini, lanjut Aef bisa menambah kepercayaan pemain sebelum tandang ke PSPS Pekanbaru dalam lanjutan babak 16 besar ISC B, 9 Oktober. "Anak-anak sudah pernah main di Sumatera saat melawan PS Bangka. Kami akan tetap menargetkan dapat poin di Pekanbaru nanti," ujarnya.

 

 

Video Populer

Foto Populer