Sukses


Pencetak 4 Gol ke Gawang Thailand Gantikan Wanderley di Al Nasr

Bola.com, Dubai - Masih ingat Wanderley Santos? Pemain Brasil yang memakai paspor Indonesia palsu untuk bermain di Liga Uni Emirat Arab bersama Al Nasr ini resmi digantikan penyerang muda asal Irak, Mohannad Abdulraheem.

Mohannad Abdulraheem adalah pemborong empat gol Irak ke gawang Thailand ketika kedua negara bertemu pada putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2018 (11/10/2016).

Penyerang 23 tahun itu sudah bergabung dalam latihan Al Nasr sejak Rabu (19/10/2016). Ia didatangkan Al Nasr dari klub Irak, Al Zawra.

Seperti dilansir dari The National belum lama ini, Abdulraheem dikontrak satu tahun dengan opsi perpanjangan kontrak bila penampilannya dianggap menjanjikan. 

Ia jadi bagian pemain asing dari Benua Asia untuk melengkapi skuat pemain impor. Sebelumnya Al Nasr sudah menggaet Jires Kembo Ekoko, Jonathan Pitroipa, dan Abdelaziz Barrada.

Meski sudah mendatangkan Abdulraheem, Al Nasr tetap tidak akan mendepak Wanderley Santos. Pasalnya, setelah urusannya di AFC tuntas, Al Nasr berencana mendaftarkan Wanderley sebagai pemain asal Brasil, bukan dari Asia (Indonesia) lagi.

Namun, tentu rencana itu bisa batal bila Komisi Disiplin AFC nantinya menjatuhkan sanksi lebih berat bagi Wanderley Santos. Itulah mengapa Al Nasr memilih bersiap dengan segala kemungkinan, termasuk dengan mengamankan Mohannad Abdulraheem dari incaran pesaing untuk menggantikan Wanderley.

Wanderley Santos sejak awal September lalu disanksi AFC dengan larangan beraktivitas di pentas sepak bola Asia selama 60 hari pasca Ditjen Imigrasi RI menegaskan bila paspor Indonesia yang dimiliki pemain 27 tahun itu adalah palsu.

Gara-gara kasus itu, impian Al Nasr melaju ke semifinal Liga Champions Asia jadi pupus karena AFC menarik kemenangan 3-0 atas El Jaish saat kedua tim bertemu di leg pertama perempatfinal. AFC menjatuhkan hukuman itu karena menganggap Al Nasr memainkan pemain tidak sah. Pada leg kedua, Al Nasr menyerah 0-1.

Sementara Abdulraheem yang didatangkan mengisi posisi Wanderley Santos, tercatat menjalani debut internasional pada 2012 dengan mencetak 11 gol dari 28 penampilannya. Abdulraheem juga menyabet penghargaan Pemain Muda Terbaik Asia serta meraih gelar MVP pada Piala AFC U-19 2012.

 

Video Populer

Foto Populer