Sukses


23 Pemain Timnas Indonesia Jalani Tes Medis

Bola.com, Sleman - Setelah menjalani latihan fisik pada Jumat (22/10/2016), pemain Timnas Indonesia langsung diberi menu latihan teknik pada Sabtu (22/10/2016) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta. Sebelum berlatih, para pemain menjalani tes medis.

Selain itu, para pemain juga menjalani medical check up di Hotel Premier Inn. Tes medis yang dilakukan oleh salah satu rumah sakit swasta di Yogyakarta meliputi pengecekan darah, urine, dan rekam jantung.

"Tes medis kami lakukan supaya kami tahu kondisi fisik pemain dan kesehatan mereka secara keseluruhan," kata Dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi.

Upaya tersebut dilakukan karena pemain menjalani jadwal padat dalam ajang TSC 2016 dan mereka harus menerima program latihan fisik yang disisipkan saat TC di Sleman.

"Memang idealnya begitu pemusatan latihan timnas berjalan, pemain tidak terforsir tenaganya di klub jadi bisa lebih fokus. Kami coba berikan yang terbaik untuk mengantisipasi hal itu," imbuhnya.

Dalam sesi latihan Sabtu pagi, jumlah pemain skuat Garuda baru 23 karena gelandang Sabah FA, Dedi Kusnandar belum bergabung karena masih mengikuti agenda bersama klub di Liga Primer Malaysia.

Dedi rencananya bergabung pada Minggu (23/10/2016). Seperti pemain lain, mantan pemain Persib Bandung akan menjalani tes medis dan tes fisik (Vo2Max).

Tim pelatih akan memberlakukan aturan ketat melalui tes medis dan fisik. Tidak ada toleransi bagi pemain yang tidak dalam kondisi fit. Dalam dua pekan, tim pelatih sudah mengantongi hasil tes. Pemain yang tidak memenuhi standar yang ditetapkan akan tersisih. Namun, tim pelatih enggan membuka kepada publik standar yang ditetapkan itu.

"Dua pekan lagi kami akan memutuskan, sebagian besar hasil tes fisik kurang bagus jadi kami harus bekerja lebih keras lagi dalam pemusatan latihan di sini," kata pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia periode 20-28 Oktober merupakan TC keenam. Sebanyak 44 pemain bergantian masuk TC dan tim pelatih telah mendaftarkan 40 pemain ke AFF. 

 

Video Populer

Foto Populer