Sukses


Alfred Riedl Ungkap Pernyataan Mengejutkan soal Timnas Indonesia

Bola.com, Manila - Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl mengeluarkan pernyataan mengejutkan saat sesi konferensi pers menjelang babak penyisihan Grup A Piala AFF 2016. Konferensi pers dengan tiga pelatih negara peserta digelar di Hotel Marco Polo, Ortigas, Metro Manila, Jumat (18/11/2016) waktu setempat.

Alfred dengan blak-blakan bercerita kepada tiga pelatih dan puluhan wartawan Asia Tenggara, bahwa kondisi Timnas Indonesia sedang tidak baik. "Anda tahu, saat Timnas Indonesia melawan Thailand, di saat yang bersamaan di Indonesia ada tiga pertandingan liga," ujarnya.

Alfred kemudian menambahkan bahwa Timnas Indonesia tidak bisa memilih semua pemain karena ada kesepakatan klub dengan operator kompetisi. "Hanya dua pemain dari setiap klub yang kami bisa pakai. Kami juga mengalami beberapa masalah berupa pemain cedera sebelum Piala AFF dimulai," ia menuturkan.

Maka itu, pelatih asal Austria mengungkapkan Timnas Indonesia akan menghadapi tantangan yang sangat berat, khususnya pada pertandingan pertama melawan Thailand, Sabtu (19/11/2016) di Philippines Sport Stadium, Bocaue, Bulacan. Ia juga blak-blakan soal target dalam laga itu. "Asal tidak kalah dengan Thailand," ucapnya.

Terakhir, Alfred tak memungkiri kekuatan Indonesia berkurang karena kehilangan Irfan Bachdim yang tidak bisa tampil di Piala AFF 2016 karena mengalami cedera retak tulang fibula kaki kiri saat sesi latihan.

"Ya, kekuatan kami berkurang karena dia cedera dan tentunya sebuah tantangan buat Timnas Indonesia untuk bermain dengan strategi baru," kata Alfred.

 

 

Video Populer

Foto Populer