Sukses


Jadwal Siaran Langsung Piala AFF 2016: Indonesia Vs Vietnam

Bola.com — Tim nasional Indonesia akan menghadapi Vietnam pada pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2016, di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (3/12/2016).

Pada pertemuan terakhir, timnas Indonesia menyerah 2-3 dari Vietnam dalam laga persahabatan, di Stadion My Dihn, Hanoi, 8 November lalu. Sebelumnya, timnas Indonesia bermain 2-2 melawan skuat asuhan Nguyen Huu Thang, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 9 Oktober. 

Meski hasil laga terakhir kurang memuaskan, timnas Indonesia didukung catatan bagus jika menghadapi Vietnam di kandang. Berdasar catatan sejarah, Vietnam belum pernah meraih kemenangan jika bertandang ke Indonesia sejak pertemuan pertama pada 1991.

Vietnam tercatat tujuh kali bertanding di Indonesia dan meraih hasil bermain imbang empat kali, sisanya berakhir dengan kekalahan. Menurut data RSSSF, dari total 20 pertemuan, Indonesia menang tujuh kali, delapan kali imbang, dan sisanya lima kali kalah. 

Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, menilai, Vietnam adalah salah satu calon kuat juara Piala AFF 2016. Oleh karenanya, menurut Alfred Riedl, timnas Indonesia harus bekerja keras meraih kemenangan di kandang.

"Kami sudah dua kali bertemu dengan tim asuhan Nguyen Huu Thang. Pertandingan ini akan menarik, tetapi tidak akan banyak perubahan dari pertandingan sebelumnya," kata Alfred Riedl.

Pelatih timnas Vietnam, Nguyen Huu Thang, mengatakan, timnya tidak akan dipusingkan dengan status tim tamu. Menurut dia, agar dapat meraih hasil maksimal, Vietnam harus mewaspadai tiga pemain Indonesia, yakni Boaz Solossa, Andik Vermansah, dan Stefano Lilipaly.

"Mentalitas dan semangat juang tim yang tinggi. Itulah yang membuat kami bisa mencapai pertandingan semifinal di Piala AFF 2016," tutur Nguyen Huu Thang.

Selain disaksikan puluhan ribu suporter, pertandingan timnas Indonesia juga ditengarai bakal dihadiri Presiden RI Joko Widodo. Hal itu terlihat dari kedatangan pasukan pengawal presiden (Paspampres) untuk melakukan survei keamanan, di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat sore. 

Berikut ini adalah jadwal siaran langsung pertandingan Indonesia vs Vietnam: 

Indonesia vs Vietnam, RCTI, pukul 19.00 WIB

Indonesia Vs Vietnam (Bola.com/Adreanus Titus).

Video Populer

Foto Populer