Sukses


Arema Seleksi 2 Kiper untuk Melapisi Kurnia Meiga

Bola.com, Malang - Perburuan pemain terus dilakukan manajemen Arema FC. Paling mendesak di posisi kiper. Rencananya, pada Jumat (13/1/2017) sore dua kiper akan mengadu nasib, yakni Thomas Ryan Bayu (Bhayangkara FC) dan Ali Budi (Perssu Sumenep).

Secara kualitas dan pengalaman, kedua nama itu masih di bawah Kadek Wardana yang hengkang ke Bali United dan Achmad Kurniawan yang beberapa hari lalu meninggal dunia.

Tapi, Arema memang kesulitan mencari kiper dengan kualitas dan pengalaman bagus. Salah satu penyebabnya tentu sosok Kurnia Meiga Hermansyah yang masih jadi kiper utama Arema dan timnas. Artinya, kiper papan atas ISL pun bisa jadi cadangan jika gabung ke Arema. Hal itu diakui oleh mantan pelatih kiper Arema Alan Haviluddin yang musim lalu gabung Madura United.

"Selama masih ada Kurnia Meiga, tentu kiper bagus dan punya pengalaman berpikir dua kali ke Arema," kata Alan.

Sama halnya dengan Kadek Wardana yang memilih hengkang ke Bali United. Selama tiga tahun di Arema, Kadek yang sebelumnya jadi kiper utama Pelita Jaya juga jarang dapat kesempatan main di kompetisi resmi. "Saya pindah ke Bali karena ingin dapat kesempatan main lebih banyak," kata Kadek.

Itu sebabnya Arema kini hanya bisa mendatangkan kiper kelas dua tapi harus melalui proses seleksi lebih dulu. Perlu diketahui, Thomas musim lalu jadi kiper kedua Bhayangkara FC. Sedangkan Ali Budi memang jadi kiper utama tapi di Divisi Utama bersama Perssu Sumenep.

Jika melihat dari pengalaman musim lalu, Arema sebenarnya butuh kiper yang matang karena Meiga sempat cedera panjang. Beruntung tahun lalu masih ada Kadek Wardana dan AK yang bisa melapisi Meiga.

Sebelumnya santer beredar beberapa kiper ternama seperti Dian Agus Prasetyo dan Teja Paku Alam masuk dalam target Arema. Tapi nyatanya mereka tak kunjung datang hingga saat ini.

Video Populer

Foto Populer