Sukses


Sriwijaya FC Pilih Alberto Goncalves atau Hilton Moreira?

Bola.com, Palembang - Perubahan regulasi kuota pemain asing di kompetisi kasta tertinggi PSSI musim 2017 membuat Sriwijaya FC dalam posisi dilematis. Tim Laskar Wong Kito saat ini memiliki empat pilar impor, mereka harus mencoret salah satu di antaranya.

Pemain asing Sriwijaya FC antara lain: Alberto Goncalves, Hilton Moreira, Mauricio Leal, dan Yu Hyun-koo. Keempatnya berdasarkan evaluasi manajemen klub mendapat perpanjangan kontrak.

PSSI secara resmi telah mengumumkan kuota maksimal kompetisi elite Tanah Air maksimal hanya tiga orang, itupun salah satunya harus berasal dari Asia. Jika mengacu pada regulasi ini maka posisi Yu Hyun-koo yang berasal dari Korea Selatan paling aman.

Posisi Alberto Goncalves (Beto) dan Hilton Moreira rawan coret. Kedua penyerang asal Brasil tersebut usianya di atas 35 tahun. Di sisi lain, Mauricio baru berusia 29 tahun.

Selain mengurangi jumlah pemain asing PSSI kepengurusan Edy Rahmayadi juga membuat aturan baru, di mana masing-masing klub kasta tertinggi maksimal hanya boleh diperkuat dua pemain yang usianya di atas 35 tahun.

Selain kedua pemain asal Negeri Samba di skuat Sriwijaya FC saat ini ada dua pemain gaek yang usianya rawan aturan baru PSSI tersebut, yakni Firman Utina (35 tahun) dan Muhammad Ridwan (36). Mereka masuk juga dalam rencana Widodo C. Putro.

Baik Beto maupun Hilton amat diandalkan sebagai tukang gedor utama di pentas Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo lalu. Beto mencetak 25 gol musim lalu, sementara itu Hilton sembilan gol.

Sekretaris tim Sriwijaya FC, Ahmad Haris menyebut manajemen amat hati-hati dalam pengambil keputusan, khususnya berkaitan dengan legiun asing.

"Jika memang fix aturan pemain asing 2+1, maka tentu kami harus bisa memilih yang terbaik dan sesuai dengan strategi pelatih nantinya,” jelasnya.

Widodo C. Putro sendiri belakangan amat hati-hati berbicara dengan media. Berkaitan dengan kontrak pemain Sriwijaya FC sang pelatih mengumpan ke manajemen untuk mengumumkannya. "Biar satu suara saja yang keluar dari klub," ujar Widodo baru baru ini.

Jika salah satu di antara Alberto Goncalves serta Hilton Moreira bakal dicoret, maka otomatis Sriwijaya FC bakal menggunakan jasa pemain lokal. Stok yang ada saat ini adalah T.A. Musafri, Yohanis Nabar, dan Airlangga Sucipto.

 

Video Populer

Foto Populer