Sukses


Seleksi Pemain Persija di Aceh Banjir Peserta

Bola.com, - Banda Aceh Ratusan pesepak bola asal Aceh mengikuti seleksi tim Persija Jakarta di Lapangan Sintetis, Komplek Stadion Harapan Bangsa, Kota Banda Aceh, Jumat (20/1/2017). Seleksi tersebut langsung dipimpin oleh dua pemandu bakat yang diutus Persija, Iwan Setiawan dan Ricky Nelson.

Sejak pukul 07.00 WIB, para pemain sudah hadir dilapangan. Membludaknya anak-anak yang ikut seleksi membuat kedua pelatih antusias, serta takjub melihat potensi-potensi yang dimiliki anak Aceh.

"Luar biasa, 168 pemain yang ikut hari ini. Kami tidak menyangka akan hadir sebanyak ini," ujar Iwan Setiawan.

Seleksi yang digelar selama dua hari itu, bukan hanya anak Aceh saja yang ikut, tapi pesepakbola asal Sumatera Utara juga ikut turut serta. Kedua pemandu bakat Tim Macan Kemayoran, Iwan Setiawan dan Ricky Nelson, menerapkan standar tinggi kepada para pemain yang akan direkrutnya.

Hal tersebut sesuai kebutuhan tim Persija sesuai instruksi pelatih kepala, Alessandro Stefano Cugurra 'Teco' Rodrigues, kepadanya tentang apa yang dibutuhkan tim saat ini.

 Seleksi pemain muda Persija di Lapangan Sintetis, Komplek Stadion Harapan Bangsa, Kota Banda Aceh, Jumat (20/1/2017), dibanjiri peserta. (Bola.com/Eko Deni Saputra)

"Kami berusaha memaksimalkan apa yg diminta pelatih kepala di tim utama Persija, seperti kerja keras, loyalitas, auto defense-auto attack sesuaiformasi tim yang dipakai persija, 4-3-3," ugkap Iwan Setiawan.

Setelah memantau para pemain dihari pertama selesi ini, Iwan Setiawan dan Ricky Nelson, telah mengantongi beberapa pemain yang diyakini telah memenuhi standar mereka.

"Bocoran sedikit, ada, tapi tidak banyak. Namun, saya pribadi senang, karena banyak sekali pemain potensial Aceh untuk 2 hingga 3 tahun kedepan," kata Iwan yang notabene asal PSSI.

Kehadiran Iwan Setiawan-Ricky Nelson di Aceh merupakan langkah manajemen Persija Jakarta demi memenuhi regulasi yang dikeluarkan PSSI. Organisasi tertinggi sepak bola di Indonesia itu mewajibkan seluruh peserta kompetisi kasta tertinggi, memiliki lima pemain U-23, di mana tiga pemain di antaranya wajib masuk kedalam formasi inti tim. (Eko Deni Saputra)

 

Video Populer

Foto Populer