Sukses


Gelar TC di Solo, Persijap Butuh Tambahan Pemain

Bola.com, Solo - Persijap Jepara menggelar pemusatan latihan di Kota Solo, Senin-Jumat (20-24/2/2017). Sebanyak 21 pemain mulai berlatih di Stadion Sriwedari, di bawah arahan pelatih kepala Liestiadi.

Dalam TC tersebut, Liestiadi fokus mematangkan kerja sama tim. Taktik individu, taktik permainan, maupun pematangan penguasaan bola jadi menu yang harus dilahap Riswandani dkk. Kota Solo dipilih sebagai lokasi pemusatan latihan lantaran dinilai memiliki keunggulan sarana maupun prasarana termasuk lapangan berlatih.

"Pemusatan latihan jadi kali pertama kami berlatih tahapan pematangkan secara tim. Membangun kekompakan pemain dengan pelatih, maupun sesama pemain," kata Liestiadi usai memimpin latihan.

Dia menjelaskan, selama satu bulan lalu, dirinya hanya fokus seleksi pemain di Jepara. Liestiadi berhati-hati dalam mengambil pemain. Sebab, manajemen memberi target tinggi, yakni promosi ke Liga 1 musim depan sehingga membutuhkan sosok pemain yang pekerja keras serta sesuai dengan karakter yang dia inginkan.

"Saya tidak bisa gegabah dalam memutuskan pemain mana yang akan direkrut. Makanya proses seleksi di Jepara dijalani dengan cukup panjang," ujar dia.

Mantan pelatih PSM Makassar dan Persegres Gresik United menambahkan, dirinya memang terbentur regulasi maksimal hanya lima pemain untuk usia di atas 25 tahun.

Menurutnya, aturan tersebut membuatnya mencari pemain dair berbagai wilayah seperti Sumatera, Sulawesi, hingga Maluku. Sebab, Persijap dan tim-tim Liga 2 lain harus berebut dengan kontestan Liga 1 yang juga mencari pemain muda.

"Saat ini saya masih butuh empat pemain lagi di posisi striker, gelandang, dan bek kanan. Sedangkan untuk usia di atas 25 tahun masih ada satu slot," tukasnya.

Liestiadi tak hanya memberikan materi latihan di lapangan. Para pemain juga melahap latihan dalam ruang dengan materi peningkatan motivasi bertanding. "Mental bertanding juga jadi faktor penentu di lapangan, selain skill individu dan kerjasama tim," tegas pelatih asal Medan itu.

 

Video Populer

Foto Populer